sign up SIGN UP search


trending

Tompi Ingatkan Netizen yang Ngotot Salat Idul Adha di Luar Rumah, Cari RS Sulit

Annisa Afani Senin, 19 Jul 2021 23:00 WIB
Tompi Tompi/Foto: Instagram Tompi
Jakarta -

Besok, Selasa (20/7/2021) diperingati oleh seluruh umat Muslim sebagai Hari Raya Idul Adha 2021/1442 H, Bunda. Dengan situasi dan kondisi pandemi COVID-19 yang belum kondusif, maka ada baiknya Bunda den keluarga melaksanakan salat di rumah masing-masing.

Terkait hal tersebut, penyanyi sekaligus dokter Tompi, pun memberikan saran pada netizen. Saran tersebut ia tulis secara khusus bagi siapapun yang bersikukuh ingin tetap melaksanakan salat di Masjid.

Katanya, salat ke Masjid di saat-saat seperti ini amat berisiko. Jika sakit karena terpapar virus COVID-19, maka tau mudah atau sulit mendapat rumah sakit untuk mendapat perawatan.


"Untuk yg masih bersikeras mau shalad id adha, INGAT YA. KALO AMPE SAKIT, Nyari RS gak bakal mudah," tulisnya, dikutip dari akun Twitter @dr_tompi pada Senin (19/7/2021).

Dalam kesempatan yang sama, dokter spesialis bedah plastik itu juga mengajak netizen untuk saling peduli, yakni sama-sama menjaga agar penularan COVID-19 dapat ditekan.

"Jd mari sama2 menjaga utk tdk ketularan dulu."

"Gak ada gunanya nanti nangis marah kl sampe ada kerabat sakit gak kebagian tempat. Karena gak mungkin semua disulap jd RS darurat," tutur pria kelahiran Lhokseumawe tersebut.

Hingga artikel ini ditulis, postingan Tompi tersebut mendapat lebih dari 12 ribu likes dan 350 balasan, Bunda. Komentar yang muncul pun beragam.

"Seandainya foto dan video diperbolehkan, mereka akan berbicara banyak apa yg detik ini terjadi di IGD, kamar rawat inap apalagi ICU.. MEDAN PERANG!!! Seandainya virus ini berwujud hewan buas spt Harimau pastilah tidak ada perdebatan tempat beribadah. Tuhan Maha Mengetahui...," tulis @rian****.

"Ibadah tuh dimana aja. Mau di rumah, di jalan, di atas gunung, di luar angkasa. Bisa. Apalagi sekarang situasi pandemi. Wabah. Lebih baik menghindari. Jadi gausah ngeyel kalo sholat ied adha dilarang rame2 di masjid. Haji dilarang kok lu pada ga protes ke arab? Kasian dokter woy," tutur @Adhi****.

"Ini temen2 kosan udah ngrencanain tetep ikut sholat di masjid. Pdahal krn kosan deket jalan tol, suara sirine ambulans hampir tiap 5 mnt sekali lewat. Aku yg minoritas di kosan, takut dibilang g toleran kalau minta mereka sholatnya di kosan. Toh Tuhan g cm ada di rmh ibadah :(," timpal akun lainnya.

Simak informasi lainnya di halaman berikut ya, Bunda.

Tonton juga tips 2 Bunda seleb yang ajarkan makna berkurban pada anak dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

LARANGAN SALAT IDUL ADHA BERJEMAAH DI ZONA MERAH ATAU ORANYE
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi