sign up SIGN UP search


trending

5 Fakta Apriyani Rahayu, dari Pakai Raket Kayu hingga Dapat Emas di Olimpiade Tokyo

Asri Ediyati   |   Haibunda Rabu, 11 Aug 2021 09:32 WIB
Gaya Apriyani Rahayu dan Greysia Polii di Luar Lapangan caption
Jakarta -

Apriyani Rahayu bersama rekan mainnya, Greysia Polii sukses mendapatkan medali emas di Olimpiade Tokyo 2020. Pasangan ganda putri itu berhasil mengalahkan unggulan kedua asal China, Chen Qingchen/Jia Yifan, dalam dua gim berturut-turut dengan skor 21-19, 21-15, pada 2 Agustus.

Keberhasilan tersebut menjadi persembahan Apriyani Rahayu untuk mendiang ibunda. Membuat satu Indonesia bangga, perempuan kelahiran 1998 itu pun menjadi sorotan publik.

Nama Apriyani terus dielu-elukan publik. Rupanya keberhasilan perempuan yang baru berusia 23 tahun ini merupakan buah jerih payahnya sejak kecil, Bunda.


Ya, masa muda Apriyani Rahayu di Konawe, Sulawesi Tenggara, hingga membawa nama baik Indonesia membuat publik kagum. Setelah kemenangannya di Olimpiade Tokyo 2020, ternyata ada beberapa fakta tentang Apriyani Rahayu yang jarang diketahui publik.

Fakta-fakta terbaru ini diungkap langsung oleh sang ayah tentang sosok Apriyani. Seperti apa fakta-fakta tentangnya? Berikut lima fakta tentang Apriyani Rahayu dikutip dari detikcom:

1. Tunjukkan bakat sejak kecil, main pakai raket kayu

Ayah Apriyani Rahayu, Amiruddin, mengungkapkan bakat putrinya dalam bermain bulutangkis sudah terlihat sejak usia tiga tahun, Bunda. Saat itu di kampung halamannya di Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), Apriyani sudah sering bermain bulutangkis menggunakan raket kayu.

Raket kayu tersebut pun dibuatkan sang ayah khusus untuk Apriyani. "Dibikinkan raket dari kayu, dia main sama mamanya dengan saudaranya," ujar Amiruddin.

Amiruddin yang melihat potensi Apriyani yang sudah terlihat, ia pun sampai rela menebang sejumlah pohon di sekitar rumahnya untuk dijadikan lapangan bulutangkis. Hal ini agar Apriyani Rahayu dapat terus mengembangkan bakatnya.

"Kan ada lapangan di samping rumah, saya tebang pohon kesayangan saya demi mereka," kata Amiruddin.

Bunda, baca fakta-fakta lainnya tentang Apriyani di halaman selanjutnya, yuk.

Simak juga video tentang cara mengenali tips minat dan bakat anak lewat kegiatan sekolah melalui video berikut ini, Bunda:

[Gambas:Video Haibunda]



USIA 9 MULAI BERTANDING
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!