sign up SIGN UP search

trending

Bikin WhatsApp Makin Seru, Ini Cara Buat Tulisan Berwarna hingga Miring

Asri Ediyati Rabu, 18 Aug 2021 15:13 WIB
Young Asian woman using smart phone in bedroom happy and smile. caption
Jakarta -

Kini, WhatsApp bisa dibilang sebagai aplikasi bertukar pesan paling populer di dunia yang dipakai lebih dari 2 miliar penduduk di dunia. Ada fakta menyebutkan bahwa setiap menit ada jutaan pesan yang dikirimkan melalui platform komunikasi milik Facebook ini, lho, Bunda.

Akan tetapi, terkadang mengirimkan pesan di WhatsApp terkesan kaku dan monoton. Tetapi tahukah Bunda, tulisan WhatsApp bisa dibuat unik. Misalnya, tulisan miring, tebal hingga berwarna?

Fitur ini memang sudah lama hadir tersedia. Namun banyak pengguna masih belum mengetahui fungsi ini. Berikut cara mudah menampilkan tulisan unik di WhatsApp:


1. Tulisan tebal

Untuk menghadirkan tulisan tebal, Bunda tinggal meletakkan tanda bintang di kedua sisi tulisan.

Contoh: *test*

2. Tulisan miring

Untuk mengirim tulisan format miring, Bunda tinggal tanda garis bawah di kedua sisi tulisan.
Contoh: _teks_

3. Tulisan dicoret

Jika Bunda ingin membuat tulisan dengan model seperti dicoret, cukup dengan meletakkan tanda tidle di kedua sisi teks

Contoh: ~teks~

4. Tulisan Monospace

Jika kamu ingin membuatĀ tulisan dengan model mono space, cukup dengan meletakkan tiga tanda backtick di kedua sisi teks

Contoh: ```teks```

5. Gabungkan pilihan format

Baik Bunda menggunakan pintasan atau pengaturan asli, Bunda dapat menggabungkan opsi pemformatan yang berbeda untuk satu kata atau kalimat. Artinya, Bunda dapat membuat teks yang sama menjadi tebal, miring, dan bahkan mengubah fontnya menjadi Monospace.

Untuk melakukannya, lampirkan teks dalam simbol masing-masing. Satu-satunya hal yang perlu Bunda perhatikan adalah urutan mereka. Simbol yang dimasukkan pertama akan ditutup terakhir.

Misalnya, dalam kata ini *~_disney_~*, kita telah memasukkan tanda bintang terlebih dahulu. Lalu, kita akan meletakkannya di akhir. Atau, gunakan metode sentuh dan tahan untuk mengubah format teks. Pertama pilih satu opsi, lalu sorot teks lagi dan pilih opsi lain.

Nah, bagaiamana membuat tulisan jadi berwarna-warni? TERUSKAN MEMBACA KLIK DI SINI.

(aci/fia)
Share yuk, Bun!

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!