sign up SIGN UP search


trending

5 Fakta Bocah di Gowa Dicungkil Matanya oleh Keluarga Demi Tumbal Pesugihan

Annisa A Senin, 06 Sep 2021 11:08 WIB
DIDUGA PESUGIHAN
Ilustrasi anak jadi korban kekerasan caption

2. Dugaan pesugihan

Tindak penganiayaan yang menimpa anak perempuan di Gowa diduga dilatarbelakangi oleh pesugihan. Pencungkilan mata anak dilakukan karena para pelaku terpengaruh ilmu hitam yang sedang dianutnya, Bunda.

"Motifnya diduga dia melakukan pesugihan, ilmu hitam, dan halusinasi dengan melihat di mata korban ada benda sesuatu dan ibu korban mengambil dengan tangannya, mencongkel terhadap anak," kata Kasat Reskrim Polres Gowa AKP Boby.

Peristiwa penganiayaan itu bukan pertama kalinya terjadi di keluarga tersebut. Sebelumnya, mereka baru saja memakamkan anaknya, DD (22).


Menurut keterangan keluarga korban, DD disebut meninggal dunia akibat ulah kedua orang tuanya yang tengah mempelajari ilmu hitam.

"Untuk sementara, dari informasi yang saya dengar, kakaknya ini meninggal ini karena dicekokin garam 2 liter, sampai pembuluh darahnya pecah," ungkap Agus.

3. Kondisi mental pelaku

Pada saat ditangkap, pihak kepolisian tidak bisa langsung melakukan penyelidikan pada Ibunda korban. Hal itu karena kondisi mentalnya dikatakan belum stabil.

Kedua orang tua korban akhirnya dikirim ke Rumah Sakit Jiwa Dadi Makassar untuk dilakukan pemeriksaan kejiwaan. Sedangkan kakek dan paman korban ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan di Mapolres Gowa.

"Kedua terduga pelaku yaitu orang tua korban HAS (43) dan TAU (47), telah diobservasi ke RSJ Dadi Makassar untuk memeriksa kejiwaan pada Jumat 3 September 2021 dan sekarang masih menunggu hasil pemeriksaan kejiwaan dari RSJ Dadi," kata Kabid Humas Polda Sulsel Kombes E Zulpan.

Simak kondisi korban di halaman berikutnya, Bunda.

KONDISI KORBAN
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!