sign up SIGN UP search


cerita-bunda

Aku Sering Lampiaskan Stres ke Anak Sulung, Dia Sampai Mimpi Buruk Nangis Sesenggukan

Sahabat HaiBunda Jumat, 16 Jul 2021 18:30 WIB
Ilustrasi kekerasan pada anak caption
Jakarta -

Aku adalah Bunda dengan tiga orang anak; dua laki-laki dan yang terakhir perempuan. Anakku yang pertama umur lima tahun, sedangkan anakku yang kedua berumur dua tahun, dan yang terakhir 4 bulan.

Ya memang selisih umur mereka berdekatan. Anak kedua memang aku dan suami program agar selisih tiga tahun. Tapi anak yang ketiga ini kebobolan, Bunda. Karena memang saat itu aku belum pakai KB apapun.

Saat tahu hamil anak ketiga, aku kaget banget! Begitupun suamiku. Ya walaupun kita memang berencana punya anak tiga tapi ini dikasihnya kecepetan, hihihi!


Banner Nafkah Mutia AyuFoto: HaiBunda/ Mia Kurnia Sari

Singkat cerita setelah anak ketiga lahir, kami sepakat untuk tinggal sementara di rumah ibuku agar ada yang membatu mengurus anak. Di awal awal memang aku sangat kerepotan mengurus tiga anak walaupun dibantu ibuku.

Karena semua urusan anak tetap aku yang pegang. Mulai dari nyuapin, mandiin, juga mendampingi kakak belajar online karena sudah masuk TK. Ditambah anakku yang kedua aktif sekali, Bun.

Tiap hari seisi rumah diberantakin, panjat panjat meja, hampir setiap hari baju basah karena nyemplung di kolam ikan depan rumah. Setiap hari rasanya pengen nangis!

Mungkin karena itu Si Kakak selalu jadi pelampiasan, setiap hari dia selalu kena marah. Jika makannya lama aku bentak, belajar baca ngga bisa-bisa juga aku bentak. Dia salah sedikit, aku bentak lagi, kadang Adik-nya yang salah tapi tetap Kakak yang aku marahin. Bahkan aku cubit sampe nangis.

Suamiku juga hampir sama, bahkan anakku sampai mimpi buruk atas perlakuan kami. Lihat bagaimana traumanya dia di HALAMAN SELANJUTNYA, Bun.

[Gambas:Video Haibunda]



Dia Trauma sampai Mimpi Buruk
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!