sign up SIGN UP search

trending

5 Fakta Bocah di Gowa Dicungkil Matanya oleh Keluarga Demi Tumbal Pesugihan

Annisa A Senin, 06 Sep 2021 11:08 WIB
KONDISI KORBAN
Kekerasan anak caption

4. Mengalami luka di mata

Bocah malang yang menjadi korban penganiayaan keluarganya mengalami luka berat di bagian mata sebelah kanan. Hal itu terjadi akibat sang Bunda yang berusaha mencungkil mata anaknya.

Akibat tindakan sadis itu, mata korban mengalami luka berat yang harus dipulihkan dengan cara operasi.

Anak perempuan berusia 6 tahun itu juga sempat dipegang dengan kuat pada bagian rambut serta kaki ketika paman, kakek, dan ayahnya mencoba menahan pada saat kejadian.


"Benar, penganiayaan anak di bawah umur mengakibatkan luka berat. Kondisi korban menjalani operasi lagi. Luka di bagian putih mata dan makanya mau operasi," ujar Kasat Reskrim Polres Gowa AKP Boby.

5. Pendampingan untuk korban

Setelah dilarikan ke rumah sakit dan melakukan operasi, korban kini masih menjalani perawatan di RSUD Syekh Yusuf, Gowa.

Guna mengatasi trauma yang dialami, korban juga mendapatkan pendampingan kejiwaan dari Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Gowa.

"Mendapat pendampingan dari dinas terkait untuk dilakukan trauma healing," kata Boby.

Sementara itu para tersangka dijerat Pasal 45 Ayat 2 Undang-undang Nomor 23 Tahun 2004 Tentang Penghapusan KDRT juncto Pasal 55, 56 KUHP atau Pasal 80 (2) juncto Pasal 76 C Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak sehingga terancam hukuman hingga 15 tahun penjara.

(anm/som)
HALAMAN :
ARTIKEL SELANJUTNYA
Share yuk, Bun!

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!