sign up SIGN UP search


trending

Lahir dari Keluarga Beda Keyakinan, Salman Khan Akui Punya 2 Agama Bun

Mutiara Putri Jumat, 10 Sep 2021 20:35 WIB
Salman Khan caption
Jakarta -

Kepercayaan yang dianut oleh seseorang adalah bisa jadi sesuatu yang pribadi untuk dibicarakan, Bunda. Namun, seorang bintang besar Bollywood, Salman Khan, harus mengungkap sisi personalnya setelah terlibat sebuah kasus 23 tahun silam.

Pada tahun 1998 silam, Salman dan beberapa rekan artisnya dituduh telah melakukan perburuan pada hewan blackbuck, Bunda. Blackbuck sendiri merupakan antelop India yang mulai punah dan sangat dilindungi di bawah Undang-undang.

Sayangnya, artis yang kala itu tengah melakukan proses pembuatan film Saath Saath Hain, dituduh telah melakukan perburuan liar pada tanggal 1-2 Oktober 1998. Hal ini terlihat dari adanya dua ekor blackbuck yang dibunuh di pinggiran desa Kankani dekat Jodhpur.


Melansir dari laman India Today, Salman juga dituduh telah menggunakan senjata ilegal, Bunda. Ia juga diduga membawa senjata dengan lisensi yang sudah kadaluwarsa.

Banner Bule Perancis Nangis Biaya Karantina di Jakarta

Dengan adanya kasus ini, maka semua aktor yang terlibat pun dipanggil ke pengadilan, Bunda. Mereka adalah Saif Ali Khan, Neelam Kothari, Sonali Bendre, Tabu, dan tentu saja Salman Khan.

Pengadilan sempat tertunda karena berbagai alasan. Saat persidangan Salman akhirnya datang, ia pun menjawab sebanyak 65 pertanyaan yang diajukan, yang berhubungan dengan tuduhan, Bunda.

Seperti aktor lainnya, Salman menjawab beberapa pertanyaan umum seperti nama, nama ayah, umur, alamat tempat tinggal, dan kasta. Namun, Salman memberikan jawaban yang menjadi perhatian saat ditanya tentang agamanya, Bunda.

Salman lahir dari keluarga yang memiliki dua agama. Saat ditanya oleh pengadilan, ia pun menjawab dua agama tersebut.

"Saya Hindu dan Muslim, keduanya. Saya Bhartiya (partai politik nasionalis di India). Saya orang India," katanya dikutip dari laman Khaleej Times.

"Ayah saya Muslim dan ibu saya Hindu," sambungnya.

Sementara itu, sang pengacara mengatakan bahwa Salman tidak bersalah dalam tuduhan ini, Bunda. Ia juga mengatakan akan menghadirkan saksi pembela untuk melawan tuntutan itu.

"Kami akan menghadirkan saksi pembela untuk melawan penuntutan karena semua tuduhan itu tidak benar," kata Hastimal Sarswat, pengacara Salman.

Toleransi beragama yang ada di India memang sudah tak perlu diragukan lagi, Bunda. Bahkan ada beberapa aktor lawas Bollywood beragama Islam yang mengadopsi nama Hindu.

Klik baca halaman berikutnya, yuk!

Bunda, simak juga video 5 film Bollywood tentang anak kecil di Netflix berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]



ARTIS LAWAS BOLLYWOOD UBAH NAMA JADI HINDU
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!