sign up SIGN UP search


trending

Waspada Bun, Ada Modus Anak Diculik dan Ditukar dengan Beras Tiga Karung

Maya Sofia Jumat, 10 Sep 2021 15:25 WIB
Portrait of little Asian boy sitting at his desk doing homework against white background. caption
Jakarta -

Modus penculikan anak bisa bermacam-macam ya, Bunda. Termasuk modus penculikan yang baru saja terjadi di Makassar, Sulawesi Selatan. Seorang bocah laki-laki berusia 10 tahun menjadi korban penculikan, Bunda.

Kasubag Humas Polrestabes Makassar, AKP Lando KS mengatakan, berdasarkan keterangan para saksi, pelaku mengendarai sepeda motor bersama bocah yang diculik dan kemudian singgah di sebuah warung yang menjual barang campuran. Di sana pelaku mencoba membeli beras tiga karung dengan kisaran 45 kg.

Saat akan membayar, pelaku pura-pura tidak membawa uang. Ia kemudian menitipkan bocah tersebut kepada pemilik warung. Pelaku mengatakan kepada pemilik warung bahwa bocah tersebut adalah keponakannya.


"Tapi dia pura-pura tidak bawa dompet. Jadi dia titip keponakannya nanti akan kembali lagi," katanya Rabu (8/9/2021).

Setelah ditinggal di warung, bocah tersebut terus-menerus menangis. Pemilik warung akhirnya menginformasikan ke Bhabinkamtibmas untuk mencari tahu keberadaan orang tua korban.

"Setelah ditelusuri, akhirnya orang tua korban diketahui dan dibawa korban dibawa pulang ke rumahnya," ujarnya.

Ternyata bocah tersebut diiming-imingi uang sebesar Rp15 ribu, Bunda. Kemudian dia diajak ikut pelaku ke warung tersebut. Lando menjelaskan, kejadian anak diculik lalu ditukar beras, bukan pertama kali terjadi di wilayah Kota Makassar. Berdasarkan catatan pihak kepolisian sudah terjadi dua kali meski aksi tersebut dilakukan dengan modus yang berbeda.

"Seperti halnya kasus yang pernah terjadi seperti kasus tabung gas, sebenarnya bukan kasus penculikan tapi modus saja untuk melakukan penipuan supaya dipercaya oleh pemilik barang," kata Lando.

TERUSKAN MEMBACA KLIK DI SINI.

 

[Gambas:Video Haibunda]



(som/som)
Share yuk, Bun!

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!