sign up SIGN UP search


trending

Akhirnya Bun, Penculik Bocah Asal Bogor & Jaksel Berhasil Ditangkap

Annisa A   |   Haibunda Jumat, 13 May 2022 11:10 WIB
a woman is about to kidnap a child caption
Jakarta -

Nasib malang menimpa dua bocah asal Bogor dan Jakarta Selatan, Fahri (11) dan Kevin (12). Mereka diculik dengan modus yang serupa, yakni dituding telah melanggar protokol kesehatan.

Fahri diculik saat berolahraga di sebuah perumahan di Bogor, Jawa Barat, pada Minggu (8/5). Pelaku mengaku-aku sebagai polisi dan membawa Fahri dengan dalih tak memakai masker.

Sementara itu Kevin diduga diculik ketika bermain dengan temannya di Jakarta Selatan. Beruntung, polisi bergerak cepat dalam menemukan anak-anak itu. Penculik kini telah berhasil ditangkap.


"Iya benar," ujar Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin saat dihubungi detikcom, Kamis (12/5/2022).

Iman menjelaskan, pelaku penculikan berhasil ditangkap ketika sedang berada di kawasan Senayan, Jakarta Selatan. Pelaku kemudian dibawa menuju Mapolres Bogor.

"Sekarang masih perjalanan ke Bogor, tadi kita amankan di Senayan," imbuh Iman.

Banner 5 Tanda Janin MeninggalBanner 5 Tanda Janin Meninggal/ Foto: HaiBunda/ Novita Rizki

Iman mengatakan bahwa mereka belum bisa menjelaskan kronologi lengkap penangkapan pelaku penculikan. Indentitas pelaku saat ini juga belum dibuka ke publik.

Sebelumnya, Fahri yang diculik di Bogor disebutkan sedang berloharaga. Ayahanda Fahri, Zakaria, mengungkap pria tidak dikenal itu mengaku-aku sebagai polisi dan membawa alat komunikasi handy talky.

"Pengakuannya polisi saja, dia ngaku-ngakunya gitu, polisi," kata Zakaria.

Fahri kemudian dibawa ke Jakarta Selatan hingga ke daerah Tanah Kusir. Di sana, pelaku melihat Kevin yang sedang bermain bersama teman-temannya, dan ikut menculik bocah berusia 12 tahun itu dan beberapa anak lain.

Selanjutnya, pelaku membawa kedua anak itu berputar-putar keliling kota, Bunda. Teman-teman Fahri sempat melihat pelaku menyebutkan ciri-ciri pria tidak dikenal itu.

"Dari cerita teman-temannya tidak kenal (dengan pelaku). Dia (pelaku) pakai motor Aerox, perawakannya kurus, masih abang-abang katanya, berarti masih muda kan. Warna kulit biasa, sawo matang katanya. Pakai jaket hitam. Pakai sepatu kets. Dia bawa handy talky," kata Zakaria.

Setelah mengajak anak-anak itu berkeliling, pelaku sempat menurunkan Fahri dan kedua teman Kevin di kawasan Fatmawati. Ia lanjut hanya dengan membawa Kevin.

LANJUTKAN MEMBACA KLIKĀ DI SINI.

Saksikan juga video tentang gejala khas tipes pada anak di bawah ini:

[Gambas:Video Haibunda]



(anm)
Share yuk, Bun!
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!