sign up SIGN UP search


trending

5 Drama Korea tentang Atlet Perempuan, Ada yang Bernuansa Romantis Juga Bun

Annisa A Minggu, 12 Sep 2021 05:00 WIB
Weightlifting Fairy Kim Bok-joo caption
Jakarta -

Keberanian perempuan dalam menggeluti bidang olahraga seringkali diangkat ke dalam drama Korea. Tak kalah bugar dari pria, perjuangan mereka menjadi atlet dihadirkan dalam drama Korea berikut ini.

Drama Korea bertema olahraga tidak hanya menghadirkan tokoh atlet pria tampan. Ada pula yang menyoroti kehidupan atlet perempuan, Bunda.

Perjuangan mereka meraih mimpi sebagai atlet dapat menginspirasi para penonton. Bunda akan diajak memahami bagaimana mereka berlatih secara profesional.


Belum afdol rasanya kalau drama Korea tidak menyelipkan kisah cinta. Beberapa drama Korea olahraga dibumbui dengan sentuhan komedi romantis yang mewarnai kehidupan sang atlet.

Banner Rumah TKW BlitarBanner Rumah TKW Blitar/ Foto: HaiBunda/Mia

Bunda, berikut ini 5 drama Korea yang mengisahkan tentang atlet perempuan:

1. Weightlifting Fairy Kim Bok-joo

Weightlifting Fairy Kim Bok-joo adalah drama Korea komedi romantis dari MBC. Serial yang tayang pada 2016 ini mengusung tema seputar kehidupan mahasiswa di kampus olahraga yang akan menjadi atlet.

Kim Bok Joo (Lee Sung Kyung) adalah wanita muda yang menggeluti bidang olahraga angkat beban. Ia kerap diejek oleh para atlet senam ritmik karena penampilannya yang tidak anggun dan terlalu kuat seperti pria.

Meski begitu, Bok Joo terus mengejar mimpinya untuk menjadi atlet bersama teman-temannya di kelas angkat beban. Kehidupan Kim Bok Joo di kampus semakin berwarna dengan kehadiran Jung Joon Hyung (Nam Joo Hyuk), atlet renang tampan.

Bok Joo jatuh cinta dengan kakak Joon Hyung yang bernama Jung Jae Yi (Lee Jae Yoon). Pada mulanya, Joon Hyung selalu menggoda Bok Joo karena hal tersebut. Ia juga membantu mendekatkan mereka.

Namun lama kelamaan, Joon Hyung justru jatuh cinta kepada Bok Joo. Kisah asmara mereka pun menjadi bumbu di tengah sengitnya perjuangan untuk menjadi atlet.

Drama Korea Weightlifting Fairy Kim Bok-Joo meraih rating 4,6 persen di AGB Nielsen. Adu peran Lee Sung Kyung dan Nam Joo Hyuk sukses bikin penonton baper lho. Keduanya juga cinlok dan sempat menjalin hubungan selama dua tahun di dunia nyata.

Simak juga drama Korea tentang atlet wanita yang dibintangi oleh Min Ho Shinee di halaman berikutnya.

Jangan lupa saksikan video drama Korea romantis tentang CEO tampan.

[Gambas:Video Haibunda]

DIPERANKAN K-POP IDOL
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!