sign up SIGN UP search


trending

5 Fakta Perpanjangan PPKM Pekan Ini, Pemerintah Longgarkan Bioskop tapi..

Mutiara Putri Selasa, 14 Sep 2021 13:40 WIB
Bioskop buka (Vadhia Lidyana-detikcom) caption
Jakarta -

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) baru saja diperpanjang hingga 20 September 2021 mendatang, Bunda. Sebelumnya pemerintah telah mengungkap bahwa PPKM di Indonesia tidak akan berhenti dilakukan hingga masa pandemi usai.

Hal ini juga diungkapkan oleh Menko Kemaritiman dan Investasi, Luhut, Binsar Pandjaitan. Ia mengungkapkan arahan dari Presiden Joko Widodo agar tidak mengakhiri kegiatan PPKM ini.

"Presiden sudah memberikan arahan, perintah pada kami. Kita tidak akan mengakhiri PPKM ini sampai betul-betul COVID-19 ini bisa terkendali," ujar Luhut dalam konferensi pers virtual, Senin (13/9/2021) dikutip dari detikcom.


"Karena salah satu alat kita yang paling penting dalam pengendalian ini tadi adalah PPKM," sambungnya.

Banner TKW Blitar dapat Hadiah Mewah

Tak hanya itu, Bunda. Penurunan level PPKM yang terjadi pada pekan-pekan sebelumnya justru membuat euforia yang tidak disertai dengan protokol kesehatan. Karena itu, hal ini bisa berbahaya dan dapat mengundang gelombang COVID-19 berikutnya.

Sementara itu, Luhut juga mengungkap adanya beberapa lokasi wisata yang ramai pengunjung. Misalnya saja seperti Pantai Pangandaran yang dipenuhi oleh warga Bandung dan Jabodetabek.

"Okupansi hotel di Pangandaran hampir penuh. Hal ini bertentangan dengan ketentuan soal aturan kapasitas," ucap dia.

Luhut juga mengungkap bahwa penurunan level PPKM di beberapa daerah bisa dilakukan dengan lebih cepat. Namun, ia mengingatkan kembali agar masyarakat tidak lalai dan tetap melakukan protokol kesehatan.

Fakta terbaru perpanjangan PPKM

Bunda ingin mengetahui lebih jauh tentang fakta terbaru dari PPKM yang diperpanjang hingga 20 September 2021 mendatang? Berikut ini fakta-faktanya dirangkum dari berbagai sumber.

1. Bioskop mulai beroperasi

Pengumuman perpanjangan PPKM yang disampaikan oleh Luhut dilakukan secara virtual, Bunda. Meski kembali diperpanjang, namun Luhut tetap memberikan kabar gembira, lho. Salah satunya adalah pembukaan bioskop.

Untuk bioskop yang berada di daerah PPKM level 3 dan 2, bioskop bisa kembali beroperasi dengan beberapa persyaratan, Bunda. Yakni wajib menggunakan aplikasi PeduliLindungi untuk skrining, kapasitas maksimal 50 persen, dan dilarang makan, minum, serta menjual makanan dan minuman di bioskop.

Tak hanya itu, seluruh orang yang terlibat juga wajib mengikuti protokol kesehatan yang sudah diatur, Bunda. Bioskop yang akan mengikuti uji coba juga akan ditentukan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Klik baca halaman berikutnya yuk, Bunda.

Saksikan juga video peringatan WHO akan varian Mu berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]



FAKTA TERBARU PERPANJANGAN PPKM
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!