sign up SIGN UP search

trending

5 Hal yang Menarik dari Film Disney Encanto, Si Kecil Pasti Suka Bun

Annisa A Kamis, 25 Nov 2021 09:48 WIB
Film Encanto Film Encanto / Foto: Dok. Disney
Jakarta -

Walt Disney Animation Studios kembali menghadirkan karya terbaru. Bunda dan Si Kecil sudah bisa menyaksikan Encanto, film animasi penuh keajaiban yang terinspirasi dari budaya Kolombia.

Encanto yang kini sudah bisa disaksikan di bioskop seluruh Indonesia akan mengajak Si Kecil berkenalan dengan keluarga Madrigal. Mereka tinggal di daerah tersembunyi di kawasan pegunungan.

Keluarga Madrigal menghuni sebuah rumah yang tidak biasa, Bunda. Rumah ajaib ini mampu bergerak dan membantu para anggota keluarga Madrigal menjalankan kehidupan sehari-hari.


Tak hanya itu, anggota keluarga Madrigal juga sangat unik. Mereka memiliki bakat spesial, mulai dari tenaga super hingga kemampuan untuk menyembuhkan.

Semua anggota keluarga Madrigal telah dianugerahi kekuatan masing-masing sejak usia anak, kecuali Mirabel (Stephanie Beatriz). Mirabel yang begitu berbeda dari keluarganya menjadi daya tarik utama di film Encanto.

Penuh warna dan keajaiban, berikut ini lima hal menarik dari film Encanto:

1. Punya kemiripan dengan keluarga Indonesia

Keluarga Madrigal di film Encanto merupakan masyarakat yang berasal dari latar budaya Kolombia. Menariknya, keluarga Madrigal memiliki kemiripan dengan keluarga di Indonesia, lho. Kehidupan mereka sangat relate dengan kehidupan keluarga Indonesia.

Encanto menghadirkan adegan yang tidak akan terasa asing. Keluarga Madrigal yang hidup sebagai keluarga besar sangat mirip dengan budaya orang Indonesia yang terbiasa hidup berdampingan.

Keluarga Madrigal dikepalai oleh seorang Abuela (nenek) bernama Alma. Ia memiliki tiga orang anak bernama Bruno yang memiliki bakat meramal, Julieta dengan bakat penyembuhan, serta Pepa yang punya kemampuan cuaca.

Kedua putri Alma kemudian memiliki anak-anak dengan bakat yang beragam. Keluarga Madrigal yang terdiri dari 12 anggota keluarga ini tinggal bersama di dalam rumah besar. Sehari-harinya, mereka selalu menghabiskan waktu bersama.

Encanto juga menyajikan adegan lamaran, di mana keluarga pria datang menyambangi keluarga calon mempelai wanita, seperti yang biasa dilakukan oleh keluarga di Indonesia. Tak hanya itu, ada juga adegan makan bersama dan gotong-royong ketika mempersiapkan acara penting.

Selain kehidupan keluarga besar Madrigal yang sangat relate dengan orang Indonesia, film Encanto juga punya keistimewaan dari segi animasi. Baca di halaman berikutnya, Bunda.

Saksikan juga video rekomendasi tayangan anak bertema Halloween berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]

GRAFIS MEMUKAU
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!