sign up SIGN UP search


trending

Cerita Mommy ASF Tulis Novel Layangan Putus, Dikejar Penerbit hingga ke Bali

Annisa A   |   Haibunda Rabu, 12 Jan 2022 09:36 WIB
Eca Prasetya alias Mommy ASF caption
Jakarta -

Layangan Putus tengah menjadi tontonan populer. Sebelum disiarkan sebagai web series, serial ini terlebih dahulu diterbitkan dalam bentuk novel karya Mommy ASF.

Pemilik nama asli Eka Nur Prasetyawati itu merupakan sosok di balik popularitas cerita Layangan Putus. Kandasnya rumah tangga Eka menjadi cikal bakal terbitnya novel tersebut.

Novel Layangan Putus tidak akan berhasil terbit apabila Mommy ASF tidak mencurahkan isi hatinya di media sosial pada 2019 lalu. Buku yang bersumber dari rasa sedih dan kecewa itu ditulis setelah melewati perjalanan panjang, Bunda.


Setelah pernikahan Mommy ASF kandas, ia melalui hari demi hari hanya bersama keempat anak. Mereka adalah Ammar, Rayyan, Salman, dan Abdillah. Suatu ketika, ia merasa terlalu sibuk menghabiskan waktu untuk bekerja dan mengurus anak.

Wanita yang berprofesi sebagai dokter hewan itu mencoba menemukan hobi untuk me time. Eka bercerita, suatu hari ia mendapat inspirasi ketika pergi berkunjung ke rumah kerabatnya.

"Waktu saya main ke sana, dia punya perpustakaan mini. Teman saya ini menunjukkan ada salah satu karya cerpen beliau dalam sebuah buku antologi. Saya pun berpikir, wah keren juga ya punya buku ditaruh di perpustakaan sendiri dan suatu hari nanti dibaca orang," ungkap Mommy ASF dalam sesi Intimate Interview bersama HaiBunda.

Banner 7 Meja Makan Terbaik

Menurut Mommy ASF, ia merupakan sosok wanita yang kurang pandai mencurahkan isi hatinya secara lisan. Ia lebih suka menuturkan perasaan melalui sebuah tulisan.

Setelah melihat temannya yang menerbitkan buku, ia pun terinspirasi untuk menulis. Bunda empat anak itu langsung membuka laptop dan mulai menulis sepulang dari rumah sang sahabat.

"Saya orangnya enggak bisa yang verbal, sulit mengungkapkan perasaan ke orang lain karena saya enggak enak, pokoknya berat berkata-kata. Lebih sukanya tuh nulis. Sampai di rumah, saya langsung buka laptop ngetik-ngetik," ujarnya.

Meski begitu, Eka tidak langsung menerbitkan sebuah buku. Ia memulai hobinya dari sebuah tulisan yang diunggah ke media sosial. Pada saat itu ia menemukan sebuah komunitas menulis di Facebook.

Bagaimana pada akhirnya novel Layangan Putus terbit? Baca di halaman berikutnya, Bunda.

Saksikan juga video tentang cerita Mommy ASF selesaikan novel Layangan Putus:

[Gambas:Video Haibunda]

BERAWAL DARI UNGGAHAN VIRAL
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!