sign up SIGN UP search


trending

Lawakan Komeng Dianggap Rendahkan Perempuan, Tuai Kontroversi & Trending di Twitter

Annisa Karnesyia   |   Haibunda Kamis, 13 Jan 2022 11:00 WIB
Komeng caption
Jakarta -

Komedian Komeng tengah jadi sorotan nih, Bunda. Baru-baru ini, lawakan Komeng di salah satu program di televisi swasta, dianggap merendahkan perempuan.

Dalam video yang beredar di media sosial, Komeng diceritakan ada dalam sketsa komedi. Ia berperan sebagai seorang ayah yang memiliki anak perempuan.

Dalam satu adegan, anak perempuan Komeng meminta izin untuk pergi ke toilet. Komeng secara spontan bicara pada komedian lain yang ada dalam sketsa tersebut.


"Saya mau jagain anak saya, takut ada yang ngintip. Daripada orang lain yang ngintip mending bapaknya yang ngintip," kata Komeng.

Banner Tanaman Hias dengan Hidroponik

Usai tayangan itu, nama Komeng langsung menjadi trending topic di Twitter, Bunda. Tak sedikit netizen yang merasa kecewa karena isi lawakan Komeng.

Akun Twitter @AREAJULID menjadi yang pertama membagikan isi lawakan Komeng dalam bentuk tulisan di sebuah foto. "Tea? ok im done," tulisnya dalam keterangan foto.

"Barusan denger orang ngelawak di tv bilang 'Anak cewe saya kasian pak, nanti ada yang intip. Daripada diintip orang, mendung saya yang ngintip'," demikian isi lawakan Komeng yang dibagikan akun Twitter tersebut.

Tak cuma komentar, beberapa netizen juga menyebarkan potongan video Komeng saat di sketsa komedi. Akibat unggahan-unggahan ini, netizen bereaksi keras.

Pro kontra muncul di dua kubu. Netizen yang mengaku dari generasi 90-an menduga kontroversi ini dibuat oleh anak generasi Z yang tidak memahami unsur komedi yang disampaikan Komeng.

Sebaliknya, netizen yang diduga sebagai generasi Z merasa lawakan Komeng sudah kelewat batas. Mereka menganggap ucapan Komeng telah merendahkan perempuan, Bunda.

Lalu seperti apa komentar dari para netizen ini ya? Baca halaman berikutnya yuk, Bunda.

Simak juga 2 alasan kenapa orang kerap menyalahkan korban pelecehan, dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

SEBAGIAN NETIZEN ANGGAP LAWAKAN KOMENG MERENDAHKAN PEREMPUAN
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!