sign up SIGN UP search


moms-life

5 Jenis Tanaman Hias Terbaik yang Bisa Bunda Tanam dengan Teknik Hidroponik

Bella Barliana   |   Haibunda Selasa, 21 Dec 2021 04:00 WIB
Tak hanya sayur dan buah, kini Bunda juga bisa menanam bunga cantik secara hidroponik. Bunga apa saja yang cocok? Simak selengkapnya di sini, Bunda. caption

Tahukah Bunda, bahwa selain sayur dan buah, tanaman hias bunga juga bisa ditanam secara hidroponik? Menanam bunga adalah cara terbaik untuk mempercantik sekaligus mencerahkan suasana rumah.

Jika kebanyakan orang menanam tanaman bunga di luar ruangan, kini Bunda bisa mencoba untuk menanam tanaman hias bunga secara hidroponik, lho. Menanam bunga secara hidroponik juga akan membuat tanaman lebih cepat tumbuh daripada ditanam secara tradisional.

Tak perlu kemampuan khusus untuk melakukannya kok, Bunda. Bagi Bunda yang baru mau memulai, Bunda bisa dengan mudah menanam banyak bunga dengan ukuran kecil. Apalagi, saat ini sudah ada kit siap pakai, yang lebih memudahkan Bunda.


Nah, jika Bunda ingin mencobanya, Bunda perlu tahu beberapa jenis tanaman hias terbaik yang cocok ditanam secara hidroponik. Dilansir dari Gardening Chores, berikut adalah jenis tanaman hias berbunga yang bisa Bunda tanam secara hidroponik. Simak selengkapnya, yuk.

1. Anggrek

Siapa yang bisa menolak keindahan eksotis dan elegan dari bunga yang indah ini? Sebanyak 20.000 hingga 30.000 spesies tersedia untuk dipilih, anggrek menawarkan bentuk dan warna yang menakjubkan untuk mengubah setiap rumah atau kantor menjadi tempat menarik.

Bunga-bunga ini menggambarkan keindahan dengan cara yang unik. Tanaman Anggrek bersifat  epifit, yang berarti akarnya tumbuh di udara bukan di tanah. Anggrek juga menyukai tingkat kelembaban yang tinggi, dan sistem akar yang menyerap nutrisi langsung dari atmosfer.

2. Amarilis

Jika Bunda menyukai bunga besar yang dapat menjadi pusat perhatian semua tamu ketika berkunjung ke rumah, maka tanaman amarilis sangat cocok untuk Bunda. Tanaman ini sering ditanam sebagai tanaman hias di daerah beriklim sedang.

Tanaman ini bahkan lebih baik menggunakan hidroponik untuk mendapatkan umbi besar dan bulat dari tanaman ini. Tanaman Amarilis akan beradaptasi dengan baik bahkan dengan metode kratcky yang belum sempurna.

Menerapkan sistem budidaya air yang sederhana juga akan berhasil, Bunda. Sebenarnya, Bunda dapat menanam umbi di media tanam seperti sabut kelapa atau tanah liat yang diperluas di pot kecil, dan menambahkan air nutrisi ke pot bagian luar yang lebih dalam.

Klik baca halaman berikutnya yuk, Bunda.

Cek jenis-jenis tanaman bunga bougenville di sini Bunda, simak di sini ya:

[Gambas:Video Haibunda]



PERHATIKAN KANDUNGAN KLORIN JIKA BUNDA INGIN MENANAM TANAMAN LILI PERDAMAIAN
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!