sign up SIGN UP search


trending

Kabar Terbaru Tukul yang Bikin Anak Tak Henti Menangis, Masih Rutin Terapi

Tim HaiBunda   |   Haibunda Minggu, 16 Jan 2022 23:00 WIB
Tukul Arwana saat tampil di acara Hitam Putih. caption
Jakarta -

Sampai saat ini, Tukul Arwana masih dalam perawatan usai dilarikan ke rumah sakit, Bunda. Pelawak berusia 58 tahun itu mendadak dilarikan ke rumah sakit pada 23 September lalu karena mengalami pendarahan otak.

Pria yang juga berprofesi sebagai presenter itu dibawa ke sebuah rumah sakit di Jakarta Timur. Ia dilarikan ke rumah sakit usai mengalami gejala pusing pada malam sebelumnya. Sakit kepala tersebut datang secara tiba-tiba.

Kemudian Tukul merasa lemas sehingga harus dibawa ke rumah sakit. Sesampainya di sana, Tukul Arwana segera mengikuti tindakan operasi. Ia menghabiskan waktu kurang lebih dua jam untuk mengatasi pendarahan otak.


Pihak rumah sakit pun beberapa waktu lalu telah mengkonfirmasi bahwa pendarahan otak yang dialami Tukul Arwana bukan disebabkan oleh vaksin COVID-19. Pihak rumah sakit mengatakan, stroke pendarahan paling banyak terjadi karena disebabkan oleh hipertensi.

"Paling banyak terjadi itu karena hipertensi, kemudian gula atau diabetes, penyakit jantung, gangguan irama jantung, kolesterol tinggi, merokok, obesitas, kurang olahraga, dan pola hidup tidak sehat lainnya," tutur pihak RS.

Banner Shio Paling Cuan 2022Banner Shio Paling Cuan 2022/ Foto: HaiBunda/Mia

Usai dioperasi, Tukul masih menjalani terapi agar kesehatannya pulih seperti sedia kala. Tukul yang terlihat lebih kurus tampak duduk di kursi ditemani oleh anaknya. Dikatakan anaknya, Vita, sampai saat ini Tukul masih sulit bicara seperti biasanya.

"Kalau bicara sih masih sulit ya soalnya kan sampai saat ini masih terapi wicara juga ya," ungkap Vita.

Menurut Vita sampai saat ini Tukul masih terus menjalani terapi di rumah dan juga di klinik.

"Kalau di klinik itu terapi robotik seminggu tiga kali, kalau di rumah itu terapi wicara dan lain-lainnya Senin sampai Jumat," kata Vita.

Mendengar kabar Tukul tengah dirawat jalan, rekan artis juga datang menjenguk dan melihat kondisi sang pelawak. Beruntung, Tukul masih mengenali rekan artisnya yang datang menjenguk.

"Kalau ngenalin sih ngenalin banget tapi kalau pakai masker mungkin nggak ya, tapi kalau dibuka ya ngenalin," tutur Vita.

Sebelumnya anak Tukul Arwana, Zhovan mengaku sangat sedih melihat kondisi ayahnya seperti itu. Zhovan tak berhenti menangis melihat Tukul.

TERUSKAN MEMBACA KLIK DI SINI.

Simak juga video tentang olahraga untuk tumpas perut buncit:

[Gambas:Video Haibunda]



(aci/fia)
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!