sign up SIGN UP search

trending

5 Fakta Ketua DPRD DKI Laporkan RS, Sebut Anaknya Salah Didiagnosis

Mutiara Putri   |   Haibunda Selasa, 29 Mar 2022 10:35 WIB
Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi caption
Jakarta -

Beberapa waktu lalu ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi, menghebohkan dunia maya usai membuat pernyataan mengejutkan, Bunda. Ia sangat kecewa dengan pelayanan yang diberikan oleh salah satu rumah sakit.

Kehebohan ini bermula ketika Prasetyo mem-posting foto dirinya di laman Instagram, Bunda. Ia pun membeberkan kronologi kejadian kala itu.

Prasetyo mengungkapkan bahwa dirinya mengunjungi rumah sakit tersebut dengan tujuan untuk mengobati sang anak yang sedang sakit. Sang anak merasakan nyeri dada akibat asam lambung.


Sayangnya, Prasetyo merasa diagnosis yang diberikan dokter sangat tidak masuk akal. Ia juga mendapatkan pelayanan yang sangat buruk.

"Harapan agar putri saya sembuh dari nyeri dada akibat asam lambung berujung pengalaman pahit," katanya dilihat dari akun Instagram @prasetyoedimarsudi pada Senin (28/3/2022).

"Mulai dari diagnosa dokter yang terlalu mengada-ada tanpa bukti, sampai penagihan biaya perawatan secara paksa," sambungnya kemudian.

Akibat ketidaknyamanan yang dirasakannya ini, Prasetyo memutuskan untuk melaporkan pihak rumah sakit ke kepolisian, Bunda.

"Ketidaknyamanan dan situasi tidak menyenangkan itu telah saya laporkan ke kepolisian," kata pria 59 tahun ini.

Banner Nama Bayi Islami Bahasa Sansekerta

Fakta laporan ketua DPRD DKI Jakarta

Ada beberapa fakta penting yang perlu Bunda ketahui dari kasus Prasetyo ini, Bunda. Kalau penasaran, berikut ini deretan faktanya.

1. Harapkan RS sebagai garda terdepan

Menurut Prasetyo, apa yang telah ia lalui ini sama sekali tidak mencerminkan pengabdian garda terdepan dan tenaga kesehatan, Bunda. Karena itu, besar harapan Prasetyo agar kejadian seperti ini tidak akan menimpa orang lain selain dirinya.

"Semoga RS selalu menjadi garda terdepan dalam melakukan pertolongan dan pelayanan. Pengabdian untuk menyelamatkan dan menjadikan masyarakat sehat harus terus menjadi prioritas!" tegasnya.

Bunda ingin melihat fakta lainnya? Klik baca halaman berikutnya.

Saksikan juga video saran untuk atasi demam pada anak menurut dokter berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]



FAKTA KETUA DPRD DKI LAPORKAN RS
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!