sign up SIGN UP search


trending

Indadari Muntah Darah saat Berdakwah, Pilih Obati dengan Rukiah

Annisa Karnesyia Kamis, 23 Jul 2020 19:31 WIB
Indadari caption
Jakarta -

Mantan istri komedian Caisar, Indadari Mindrayanti mengalami kondisi yang tidak mengenakan. Indadari mengaku sering muntah darah saat berdakwah.

Cerita ini dibagikannya di Instagram, Bunda. Menurutnya, ada jin yang mencoba menghalanginya berdakwah.

"Ada jin penghalang dakwah. Makanya kalau lagi dakwah. Aku bisa keluar darah banyak di mulut. Kalian nggak bisa lihat kan karena pakai cadar. Tapi emang begitu adanya," kata Indadari di Instagram, dikutip Kamis (23/7/2020).


Selain muntah darah, Indadari mengaku didatangi binatang aneh di rumahnya dan kerap mengalami mimpi buruk. Mual dan muntah ini terjadi saat dirinya mendengar lantunan ayat Alquran.

"Jadi banyak binatang aneh di rumah, kok ada lintah. Aku juga sakit jamnya sama terus, mimpi buruk terus," ujar Indadari.

"Karena sakitnya aneh banget. Aku mulai serius belajar tentang itu, ini nggak mudah, karena pasti banyak yang ngalamin ini. Dengar bacaan Al-Quran ayat-ayat tertentu itu akan bereaksi muntah dan mual," sambungnya.

Indadari sebelumnya memang pernah mengalami reaksi autoimun, seperti batuk dan sesak napas. Namun, dia merasa apa yang dialaminya ini bukan bagian dari sakitnya itu. Ia bahkan sempat curiga dirinya terinfeksi COVID-19.

"Sempat curiga jangan-jangan Corona, namanya lagi marak ya. Tapi, sempat mikir, 'Ah ini autoimun aku kayaknya nih lagi reaksi'. Batuk yang biasanya cepat jadi lama banget dan pakai sesak nafas segala jadi parno kan," ucapnya.

Unggahan IndadariUnggahan Indadari/ Foto: Instagram

Indadari menjelaskan bahwa dia sudah memeriksakan sakitnya ini ke dokter, bahkan dicek di laboratorium. Hasilnya semua normal dan bagus. Ia pun dinyatakan sehat.

Indadari akhirnya melakukan terapi rukiah untuk mengobati sakit ini. Menurutnya Alquran bisa menjadi obat.

"Kembali ke Qur'an kalo ada sakit aneh yg ga bisa dideteksi sama medis. Qur'an itu kan obat. Syifa. Dan jangan mikir aneh-aneh," tulisnya di Instagram Stories.

Muntah darah dalam ilmu medis dikenal dengan hematemesis. Menurut perawat Lori Smith, BSN, MSN, CRNP, kondisi ini merupakan muntah yang mengandung sejumlah darah merah atau hitam yang berbentuk pasir.

"Muntah darah adalah keadaan medis darurat yang harus segera ditangani, apapun penyebabnya," kata Smith, dilansir Medical News Today.

Beberapa penyebab umum muntah darah adalah radang perut, pembesaran pembuluh darah di usus, tumor, infeksi atau penggunaan obat tertentu. Kondisi media juga bisa jadi penyebab, seperti gastroenteritis, asam lambung, atau kelainan darah seperti jumlah trombosit rendah.

Mengobati muntah darah tergantung pada penyebabnya. Banyak cara medis digunakan untuk menghentikan pendarahan internal. Namun, Smith menyarankan untuk memeriksa ke dokter.

Pemeriksaan pada kondisi ini cukup detail, termasuk pemeriksaan fisik yang melibatkan prosedur radiologi, Bunda. Tes ini dapat membantu tim medis menemukan sumber pendarahan.

Simak juga rahasia harmonis rumah tangga Donna Agnesia yang beda 6 tahun dengan suaminya, di video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

(ank/kuy)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi