sign up SIGN UP search

trending

5 Fakta Crazy Rich Grobogan Bangun Jalan Rp2,8 M, Dulunya Penjual Koran Bun

Annisa A   |   Haibunda Minggu, 17 Apr 2022 11:42 WIB
Jalan yang dibangun crazy rich asal Grobogan, Jumat (15/4/2022). caption
Jakarta -

Crazy rich Grobogan menjadi buah bibir usai melakukan pembangunan jalan di kampung halamannya. Ia menghabiskan dana senilai Rp2,8 miliar untuk jalan di Desa Jetis, Kecamatan Karangrayung.

Hal itu bermula dari kabar pembangunan jalan sepanjang 1,8 kilometer yang menghubungkan tiga desa sekaligus di area tersebut.

Jalanan selebar 4,5 meter itu menghubungkan Desa Welahan, Desa Jetis, dan Desa Ngampu. Kabarnya, jalanan itu sudah lebih dari 20 tahun tidak diperbaiki sehingga kondisinya sudah tidak maksimal.


Seorang crazy rich bernama Joko Suranto kemudian memutuskan untuk memperbaiki jalanan tersebut dengan dana yang ia miliki. Bunda, berikut ini 5 fakta tentang pembangunan jalan oleh crazy rich Grobogan:

Banner Nikita Willy MelahirkanBanner Nikita Willy Melahirkan/ Foto: HaiBunda/ Annisa Shofia

1. Bangun jalan demi mudik lancar

Joko Suranto dulunya merupakan salah satu warga yang sudah lama tinggal di Desa Jetis. Selama menetap di desa tersebut, ia banyak merasakan dampak buruk dari jalan yang sudah sangat rusak, Bunda.

Jalan tersebut kerap membuatnya kesulitan ketika melintas saat akan pulang kampung. Selain rusak parah karena berlubang dan berbatu, jalanan itu juga seringkali berlumpur. Ia pun mempertimbangkan untuk membenahi jalan bersama tiga saudaranya.

"Dari situ saya lihat bahwa jalan ini kalau hujan rusak parah. Bahkan saat saya pulang pun kesulitan untuk menuju ke lokasi rumah kelahiran saya. Karena ada persetujuan bersama tiga saudara saya, maka kami pun memutuskan untuk membangun jalan penghubung tiga desa," kata Joko Suranto, dikutip dari detikcom, Minggu (17/4/22).

Jalan yang diperbaiki oleh Joko berada tepat di depan rumah masa kecilnya. Selain itu, jalan tersebut juga menjadi jalan utama di rumah saudara-saudaranya.

Joko ingin kembali menghidupkan kenangan akan rumah masa kecilnya, terutama karena orang tua Joko yang kini sudah meninggal dunia. Ia pun rela merogoh kocek hingga Rp2,8 miliar demi membenahi jalan tersebut.

"Saya senang melihat warga yang kini sangat antusias menikmati jalan baru. Saya harap jalan ini berguna terlebih bisa meningkatkan perekonomian warga yang mayoritas petani," ucap Joko.

"Saya juga bersyukur kepada Allah karena diberikan kesempatan untuk berbagi, semoga berguna dan Terima kasih semua saudara saya yang memberikan suport untuk bersama membangun jalan Desa ini," harapnya.

Lantas, bagaimana proses pembangunan jalan tersebut? Baca di halaman berikutnya, Bunda.

Saksikan juga video tentang putri konglomerat Grace Tahir yang tak mau dijuluki crazy rich:

[Gambas:Video Haibunda]



SUDAH HAMPIR SELESAI
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!