sign up SIGN UP search


trending

Jawaban UAS Saat Ditanya Apakah Anaknya Kelak Akan Dididik Jadi Ustaz

Tim HaiBunda   |   Haibunda Rabu, 20 Apr 2022 09:30 WIB
UAS bersama istri dan buah hati caption
Jakarta -

Ustaz Abdul Somad (UAS) kini telah dikaruniai dua anak, Bunda. Sebagai ayah, pria kelahiran Riau ini juga memiliki harapan terkait pendidikan anak-anaknya.

Belum lama ini, UAS ditanya soal pendidikan anaknya, Bunda. Ternyata, hal yang paling penting baginya adalah pendidikan agama.

UAS telah merencanakan sekolah yang akan dihadiri anaknya. Katanya, harus teguh memegang syariat islam.


"Yang penting mereka basic-nya agama. TK Al-Quran, hafal juz 30-29, SD-nya Al-Quran, SMP-SMA Al-Quran," katanya, dikutip dari channel YouTube CERITA UNTUNGS pada Senin (19/4/2022).

"Setelah itu terserah," sambungnya.

Untuk anak pertamanya, UAS sebut ia memberikan kebebasan jika ingin melanjutkan pendidikan tingkat tinggi ke manapun. Akan tetapi, ia juga tak membatasi jika putranya itu mau kuliah di Tanah Air dengan jurusan umum.

"Anak yang pertama, Mizyan Hadziq Abdillah. Mau dia ke Mesir, Maroko, atau mau ke Turki, kita cari informasinya."

"Tapi kalau dia, 'Aku mau (kuliah) hukum', ya terserah karena enggak dipaksakan," tuturnya.

Sedangkan pada putra keduanya, UAS berharap agar anaknya itu bisa sekolah ke Yaman. "Kalau yang kedua ini, Ana (saya) maunya dia ke Yaman."

"Kalau nanti dia sudah hafal Al-Qur'an, Ana maunya dia arahnya seperti para habaib, ingin anak-anak pakai jubah, enggak kemeja-kemeja. Mau dia ngajar, hapal Al-Qur'an, jadi imam," tuturnya.

Meski demikian, UAS mengatakan bahwa ia tak memaksakan hal tersebut pada sang putra. "Kalau dia mau seperti Om Ari Untung ya silakan," tuturnya berseloroh.

Lebih lanjut, UAS sebut apapun yang menjadi minat dan bakat anak-anaknya, semua diserahkan pada mereka. Katanya, dengan dasar agama yang dimiliki, nantinya itu menjadi cara untuk meneruskan jalan Allah SWT.

"Semua ini hanya wasilah, sarana. Jadi kalau kebetulan dia punya darah politik, jadi bupati, gubernur, dengan itu dia tolong jalan Allah," ujarnya.

Simak kelanjutannya di halaman berikut ya, Bunda .

Bunda, simak juga cara menumbuhkan minat anak menjadi hafidz sejak dini dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

KELAHIRAN ANAK KEDUA UAS
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!