sign up SIGN UP search


trending

Pencarian Eril Hari Ke-6, Ridwan Kamil dan Atalia Masih Terus Susuri Sungai Aare

Tim Haibunda   |   Haibunda Rabu, 01 Jun 2022 14:15 WIB
Ridwan Kamil memantau pencarian Eril yang hilang di Sungai Aare, Swiss caption
Jakarta -

Seakan tidak menyerah pada keadaan, di hari keenam pencarian terhadap Emmeril Khan Mumtadz atau Eril, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan sang istri, Atalia Praratya, masih terus memantau pencarian anak sulung mereka, Bunda.

Hingga Selasa (31/5) kemarin, Ridwan Kamil dan Atalia terus menyusuri Sungai Aare di Bern, Swiss, untuk mencari keberadaan Eril.

"Selain terus memantau secara dekat pencarian oleh Polisi Maritim, orang tua Sdr. Eril, Bapak Ridwan Kamil beserta Ibu Atalia, juga terus melakukan usaha mandiri untuk memeriksa langsung beberapa titik-titik potensial di sepanjang bantaran sungai Aare," bunyi keterangan tertulis KBRI Bern seperti dilihat Kamis (1/6/2022).


Ridwan Kamil dan Atalia menyusuri tepian Sungai Aare lewat rute darat hingga wilayah perairan yang masih aman. "Rute yang ditempuh oleh orang tua Sdr. Eril termasuk rute darat dan beberapa wilayah perairan yang masih aman untuk dijelajahi manusia," lanjutnya.

Pencarian Eril oleh Kepolisian Maritim Bern pada hari ke-6 ini masih terfokus pada area di antara dua pintu air serta patroli intensif pada wilayah setelah pintu air ke-2. Polisi Maritim Bern yang bertemu dengan Ridwan Kamil dan Atalia di boat house di wilayah Wohlensee, menginformasikan keterlibatan komunitas di sepanjang sungai.

"Polisi Maritim Bern memastikan bahwa berbagai komunitas di sepanjang bantaran sungai Aare telah terinformasikan dengan baik, untuk memperluas keterlibatan unsur masyarakat dalam upaya pencarian, seperti Klub Pendayung, Klub Pemancing, dan komunitas berkebun," imbuhnya.

Ridwan Kamil bertemu Kepala Polisi Maritim Urs Käller dan Kepala Polisi Regional Thomas Müller saat proses pencarian Eril (Foto diambil dari situs resmi Kemlu RI kemlu.go.id)Ridwan Kamil bertemu Kepala Polisi Maritim Urs Käller dan Kepala Polisi Regional Thomas Müller saat proses pencarian Eril (Foto diambil dari situs resmi Kemlu RI kemlu.go.id)

Menurut perkiraan, kondisi cuaca di kota Bern pada beberapa hari ke depan diprediksi akan hujan, dengan badai di area pegunungan. Hal ini akan sangat mempengaruhi kondisi air di sungai Aare.

Polisi Maritim Bern akan melanjutkan pencarian intensif besok hari dengan metode yang sama dengan sebelumnya: patroli darat, perahu, drone. Keputusan menggunakan penyelam sangat situasional karena kondisi alam yang tidak menentu," tuturnya.

Kepolisian Maritim Bern juga memastikan pihaknya sudah menyebarkan kabar hilangnya Eril ke beberapa komunitas. Harapannya, Eril segera ditemukan.

UNTUK TERUS MEMBACA, KLIK DI SINI.

Bunda, yuk download juga aplikasi Allo Bank di sini.

(pri/pri)
Share yuk, Bun!
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!