sign up SIGN UP search


trending

Ikhlaskan Kepergian Eril, Ridwan Kamil Lantunkan Azan di Tepi Sungai Aare, Swiss

Tim Haibunda   |   Haibunda Sabtu, 04 Jun 2022 07:30 WIB
Atalia Ridwan Kamil caption
Jakarta -

Tujuh hari sudah Bunda, pencarian terhadap Emmeril Khan Mumtadz atau Eril dilakukan di sepanjang Sungai Aare, Bern, Swiss. Namun, sayangnya hingga kini upaya itu belum membuahkan hasil.

Keberadaan Eril pun belum bisa diketahui hingga kini sejak ia menghilang pada 26 Mei lalu saat berenang di sungai yang melintasi Kota Bern itu. Seakan mencoba ikhlas melepaskan sang putra, Ridwan Kamil melantunkan azan sambil berdiri di tepi Sungai Aare.

Rasa duka itu bukan hanya dirasakan keluarga Ridwan Kamil, tapi juga masyarakat di Tanah Air yang senantiasa berdoa agar Eril bisa kembali pulang dengan selamat ya Bunda.


Ridwan Kamil dan keluarganya pun harus kembali ke Indonesia karena masa cuti yang telah habis. Sebelum pulang, Ridwan Kamil memberi ucapan terakhir kepada sang putra lewat lantunan azan di tepi Sungai Aare.

Baru-baru ini, beredar video ketika Ridwan Kamil melantunkan azan untuk Eril sebelum kembali ke Tanah Air. Dalam video yang diunggah akun Twitter @Park_Gu_*** itu, Ridwan Kamil tampak turun ke tangga untuk mencapai garis sungai.

Banner Cara Percepat Pembukaan Saat PersalinanCara Percepat Pembukaan Saat Persalinan/ Foto: HaiBunda/ Novita Rizki

Di sana, ia mengangkat tangan ke telinga kanan dan melantunkan azan sambil menatap arus sungai yang deras. Dalam video tersebut, tertulis pula pesan yang menyayat hati.

"Lantunan adzan seorang ayah. Semoga sampai, didengar oleh sang anak seperti saat dulu ketika dilahirkan."

Sebelumnya, keluarga Ridwan Kamil telah bertemu dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Barat (Jabar) untuk membahas langkah berikutnya. MUI Jabar akhirnya meluncurkan surat edaran untuk melaksanakan salat gaib.

Dalam keterangan yang dirilis oleh Relawan Jabar Juara, keluarga Ridwan Kamil dilaporkan telah mengikhlaskan putra mereka telah meninggal dunia.

"Kang Emil beserta Ibu Atalia sudah mengikhlaskan sepenuhnya dan meyakini bahwa ananda tercinta Emmeril Khan Mumtaz sudah meninggal dunia karena tenggelam," tulis keterangan tersebut.

Selain itu, KBRI di Swiss telah mengubah status pencarian Eril yang semula disebut sebagai pencarian orang hilang, menjadi orang yang tenggelam.

Oleh karena itu, MUI Jabar menyerukan kepada seluruh umat Islam untuk melaksanakan salat gaib untuk almarhum Emmeril Khan Mumtadz. Agenda tersebut rencananya dilaksanakan pada hari ini, sebelum atau sesudah salat Jumat.

Sebelumnya, sang Bunda, Atalia juga sempat menuliskan pesan melalui Instagram untuk berpamitan pada sang putra. Simak di halaman berikutnya ya Bunda.

Simak juga video tentang keluarga Ridwan Kamil yang ikhlas antarkan Eril ke pangkuan-Nya.

[Gambas:Video Haibunda]



ATALIA BERPAMITAN PADA ERIL: MAMAH PULANG DULU YA
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!