sign up SIGN UP search


trending

Pilu Ridwan Kamil Titipkan Jasad Eril pada Sungai Aare, Atalia: Ayah Hebat!

Mutiara Putri   |   Haibunda Sabtu, 04 Jun 2022 16:40 WIB
Ridwan Kamil Ikhlaskan Eril caption
Jakarta -

Setelah satu minggu mencari sang anak, Emmeril Khan Mumtaz, yang tenggelam di Sungai Aare, Swiss, Ridwan Kamil dan keluarga memutuskan untuk menetapkan pemuda yang akrab disapa Eril ini meninggal dunia.

Sebelumnya, Eril diketahui menghilang saat berenang bersama adik dan temannya pada 26 Mei 2022. Setelah mengupayakan pencarian, pihak keluarga akhirnya memutuskan untuk meyakini Eril meninggal dunia karena tenggelam.

Kepedihan amat tampak di raut wajah Gubernur Jawa Barat ini. Sebagai ayah, tentu berat baginya kehilangan salah satu anak yang ia sebut penyemangat di kala lelah. Namun, ia juga menunjukkan ketegaran yang luar biasa, Bunda.


Ridwan Kamil beserta rombongan dikabarkan kembali ke tanah air Jumat (3/6/2022). Sebelum pulang, ia menyempatkan diri untuk mengumandangkan azan di tepi sungai Aare untuk mengantarkan kepergian Eril. 

Ridwan Kamil tulis ungkapan perasaannya yang begitu pilu mengenai kehilangan putra sulungnya. Menyertai cuplikan video, ia menuliskan pesan untuk sungai Aare tempat Eril menghilang. Melalui tulisan itu ia menitipkan jasad sang anak pada Sungai Aare yang terkenal sangat indah ini, Bunda. 

pesan pilu ridwan kamil ikhlaskan erilpesan pilu ridwan kamil ikhlaskan eril/ Foto: instagram.com/ridwankamil

"Wahai Sungai Aare. Sebagai sesama makhluk Allah SWT, aku titipkan jasad anak kami kepadamu. Sudah kukumandangkan adzan terbaikku di tepi batasmu," tulis Ridwan Kamil di akun Instagram-nya, dikutip pada Sabtu (4/6/2022).

Ridwan berharap agar Sungai Aare bisa membahagiakan, menyelimuti, bahkan melindungi sang anak. Tak hanya itu, Ridwan Kamil juga mengatakan Sungai Aare adalah tempat terindah yang sudah ditakdirkan untuk Eril.

"Engkau sudah ditakdirkan sebagai tempat terindah dan terbaik baginya untuk bertemu dengan pemilik dan pelindung sejatinya, Allah SWT," tutur Gubernur Jawa Barat ini.

Banner Cara Percepat Pembukaan Saat Persalinan

Bersamaan dengan dititipkannya Eril pada Sungai Aare ini, Ridwan Kamil pun secara resmi telah melepas dan mengikhlaskan kepergian sang anak, Bunda. Ia berharap agar kesalahan Eril semasa hidup bisa dimaafkan.

"Dengan ini kami secara resmi melepas dan mengikhlaskan sepenuh hati atas berpulangnya anak kami tercinta ananda Emmeril Kahn Mumtadz. Mohon dimaafkan, jika semasa hidupnya ada kekhilafan dan kesalahan," kata Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil dan keluarga kini sudah kembali ke Tanah Air. Ia dan keluarga rencananya akan melaksanakan doa bersama setelah salat dzuhur dan ashar di Gedung Pakuan Bandung, Bunda.

Meski telah kembali ke Tanah Air, Ridwan Kamil menegaskan bahwa pencarian sang anak masih terus berlanjut hingga waktu yang tidak ditentukan.

"Pencarian jasad Eril akan terus dilakukan sampai batas waktu yang tidak ditentukan."

Kesedihan tak hanya dirasakan oleh Ridwan Kamil seorang. Sang istri, Atalia Praratya pun merasakan hal yang sama. Ia mengunggah lokasi Eril menghilang serta video kerja keras Ridwan Kamil selama mencari sang anak.

Simak selengkapnya di laman berikutnya yuk, Bunda.

Bunda, saksikan juga video cara Atalia Praratya cegah anak tertular Corona dari teman berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]



ATALIA SEBUT RIDWAN KAMIL AYAH HEBAT
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!