sign up SIGN UP search


trending

Bertemu Joe Biden di Gedung Putih, BTS Serukan Anti Rasisme terhadap Warga Asia-Amerika

Mutiara Putri   |   Haibunda Rabu, 01 Jun 2022 19:20 WIB
Members of the K-pop supergroup BTS speak as they join White House press secretary Karine Jean-Pierre during the daily briefing at the White House, Tuesday, May 31, 2022, in Washington. (AP Photo/Evan Vucci) caption
Jakarta -

Boy group asal Korea Selatan, BTS, baru saja mengunjungi Gedung Putih, Amerika Serikat, Bunda. Selama kunjungannya, ada banyak penggemar yang berbaris menanti kedatangan sang idola.

Kedatangan BTS ke Amerika Serikat bukan tanpa alasan, Bunda. Jimin dan kawan-kawan ingin memberikan pemahaman dan berdiskusi tentang representasi Asia dalam mengatasi kejahatan rasial.

Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden mengundang grup asal 'Negeri Ginseng' itu ke Gedung Putih untuk berdiskusi terkait isu-isu rasisme anti-Asia. Biden berterima kasih pada BTS sebab sudah berkampanye melawan isu rasisme dan diskriminasi terhadap orang-orang Asia.


Pasalnya, dalam beberapa waktu terakhir di Amerika, banyak penduduk keturunan Asia-Amerika yang menjadi sasaran diskriminasi dan kebencian.

Salah satu penggemar BTS, Damaris Monroy Hernandez, tengah merayakan ulang tahunnya yang ke-16 seraya berharap akan bertemu dengan BTS.

"Saya akan mengucapkan terima kasih karena telah membantu saya lebih mencintai diri saya sendiri. Saya senang mereka datang ke sini karena saya suka fakta bahwa mereka menyebarkan kesadaran tentang kebencian Asia yang terjadi di dunia. Mereka adalah orang-orang yang luar biasa," katanya melansir dari laman The Guardian.

Tak hanya itu, para Army (sebutan fans BTS) juga terlihat memenuhi ruangan konferensi pers tempat para wartawan dari Korea Selatan dan Jepang berdiri di ruangan. Tujuh anggota BTS pun berbaris mengenakan seragam jas gelap, kemeja putih, serta dasi hitam.

Janin Terlilit Tali Pusar

Jimin mengungkapkan kejahatan rasisme membuat dirinya dan anggota lain hancur. Karena itu, mereka ingin sekali menyerukan anti rasisme pada kesempatan ini.

"Kami hancur oleh lonjakan kejahatan kebencian baru-baru ini, termasuk kejahatan kebencian Asia-Amerika. Untuk menghentikan ini dan mendukung tujuan, kami ingin mengambil kesempatan ini untuk menyuarakan diri kami sekali lagi," paparnya.

Sementara itu, V berkata setiap orang memang memiliki masa lalunya masing-masing. Ia dan BTS pun berharap setiap orang bisa saling menghormati dan menghargai.

"Setiap orang memiliki sejarahnya sendiri. Kami berharap hari ini selangkah lebih dekat untuk menghormati dan memahami setiap orang sebagai orang yang berharga," ujarnya.

Lebih lanjut, J-Hope turut mengungkapkan pendapatnya, Bunda. Ia mengatakan kesuksesan yang dimiliki oleh BTS saat ini adalah karena para penggemar yang setia dan berasal dari berbagai negara.

"Kami di sini sekali lagi berkat Army kami, penggemar kami di seluruh dunia, yang memiliki kebangsaan dan budaya yang berbeda dan menggunakan bahasa yang berbeda. Kami benar-benar dan selalu berterima kasih."

Jungkook pun menambahkan, dirinya tidak menyangka musik yang dibuat oleh orang Korea Selatan dapat menjangkau banyak orang di seluruh dunia. Ia pun percaya bahwa musik selalu bisa menjadi media untuk mempersatukan seluruh bahasa dan kebudayaan.

Sebelumnya, BTS juga sempat tampil di acara Grammy Awards pada 3 April 2022, Bunda. Bagaimana fakta menariknya? Klik baca halaman berikutnya, yuk.

Bunda, yuk download juga aplikasi Allo Bank di sini.

Intip juga video Dubes AS untuk Indonesia yang suka BTS dan rendang berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]



FAKTA BTS TAMPIL DI GRAMMY AWARDS
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
Rekomendasi

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!