sign up SIGN UP search


trending

Johnny Depp Menang Sidang, Amber Heard Sedih Kehilangan Haknya sebagai Wanita AS

ANNISAAFANI   |   Haibunda Jumat, 03 Jun 2022 06:38 WIB
Actor Johnny Depp watches a pre-recorded deposition testimony of Christian Carino at the Fairfax County Circuit Court in Fairfax, Va., Wednesday, April 27, 2022. Depp sued his ex-wife actress Amber Heard for libel in Fairfax County Circuit Court after she wrote an op-ed piece in The Washington Post in 2018 referring to herself as a caption
Jakarta -

Aktor Johnny Depp akhirnya memenangkan sidang dalam gugatan pencemaran nama baiknya terhadap Amber Heard, Bunda. Dalam sidang yang dihadiri oleh tujuh orang juri tersebut, Johnny Depp menggugat Amber Heard sebesar $US50 juta atau setara dengan Rp726 miliar.

Mengutip dari NY Post, atas keputusan juri dan kemenangannya, bintang film Pirates of the Caribbean itu akan menerima $15juta (Rp 218 miliar). Rinciannya, $US10 juta (Rp144 miliar) sebagai kompensasi karena Johnny Depp dirugikan, kemudian $US5 juta (Rp72 miliar) sisanya untuk membayar punitive damages atau kompensasi hukuman atas kesalahan Amber Heard yang menodai reputasi dan merusak kariernya dengan klaim kekerasan dalam rumah tangga.

Di sisi lain, para juri juga memutuskan kepada Johnny Depp untuk turut memberikan ganti rugi kepada Amber. Wanita kelahiran 36 tahun silam itu mendapatkan sekitar $US2 juta (Rp28 miliar) atas pencemaran nama baik yang turut dilakukan Johnny Depp.


Tujuh juri pengadilan di Fairfax, Virginia ini mendukung Johnny Depp atas ketiga klaimnya, Bunda. Ini terkait dengan pemberitaan Washington Post yang menulis Amber Heard sebagai figur publik mewakili kekerasan dalam rumah tangga, beberapa saat usai keduanya resmi bercerai.

Kayu Putih Sebagai Skincare

Putusan yang diambil para juri ditetapkan setelah sekitar 13 jam dipertimbangkan. Hasil keputusan ini lantas menjadi akhir dari persidangan yang telah berjalan selama enam minggu dan diisi dengan beragam tuduhan dari kedua sisi.

Johnny Depp sendiri sedang berada di London saat putusan ini dibacakan, Bunda. Mendapat kemenangan tersebut, Johnny Deep mengungkapkan bahwa juri seolah telah mengembalikan kehidupannya.

"Juri memberi saya kehidupan kembali," kata Depp dalam sebuah pernyataan.

"Sejak awal, tujuan membawa kasus ini adalah untuk mengungkap kebenaran, terlepas dari hasilnya," katanya.

Namun berbeda dengan Amber Heard. Usai pernyataan dibacakan, raut wajahnya seketika muram dan menunduk. Ia mengaku kecewa dengan keputusan juri yang menyebut dirinya melakukan pencemaran nama baik terhadap mantan suaminya.

Amber bahkan mengatakan bahwa apa yang diputuskan oleh para juri di pengadilan sebagai sebuah bentuk kemunduran bagi perempuan, Bunda. Ia merasa amat kecewa.

"Kekecewaan yang saya rasakan hari ini tidak dapat diungkapkan dengan kata-kata. Saya patah hati karena segunung bukti masih belum cukup untuk melawan kekuatan, pengaruh, dan pengaruh yang tidak proporsional dari mantan suami saya," kata Amber Heard dalam sebuah pernyataan yang dirilis tak lama setelah itu.

"Saya bahkan lebih kecewa dengan apa artinya putusan ini bagi perempuan lain. Ini adalah kemunduran," katanya.

Tak hanya itu, Amber juga mencurahkan isi harinya melalui Instagram pribadi, Bunda. Berikut pernyataannya:

"Ini mengembalikan ke waktu ketika seorang wanita yang berbicara dipermalukan di depan umum. Ini mengembalikan gagasan bahwa kekerasan terhadap perempuan harus ditanggapi dengan serius.

Saya yakin pengacara Johnny berhasil membuat juri mengabaikan isu utama, yakni kebebasan berbicara dan mengabaikan bukti yang begitu meyakinkan sehingga kami menang di Inggris. Saya sedih karena kalah di kasus ini. Tetapi saya merasa lebih sedih karena saya tampaknya telah kehilangan hak yang saya pikir saya miliki sebagai orang Amerika - untuk berbicara dengan bebas dan terbuka."

Simak kelanjutannya di halaman berikut ya, Bunda.

Yuk Bunda, download juga aplikasi Allo Bank di siniDapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Bunda, simak  juga penjelasan bahayanya KDRT bagi Bunda dari psikolog dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]



ALASAN BANYAK PENDUKUNG JOHNNY DEPP DIBANDINGKAN AMBER HEARD
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!