sign up SIGN UP search


trending

Anak Ridwan Kamil Eril Belum Ditemukan hingga Hari ke-6, MUI Jabar Ajak Warga Salat Gaib

Tim HaiBunda   |   Haibunda Kamis, 02 Jun 2022 11:50 WIB
Emmeril Kahn Mumtadz adalah putra Ridwan Kamil dan Atalia Praratya. Emmeril dinyatakan hilang karena terseret arus saat berenang di Sungai Aare, Swiss. caption
Jakarta -

Bunda pasti sudah mendengar kabar soal putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril, yang hilang di Sungai Aare, Bern, Swiss, sejak Kamis (26/5/2022). Hingga saat ini, pencarian terhadap Eril masih terus dilakukan.

Memasuki hari ke-6 pencarian, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Barat (Jabar) menganjurkan masyarakat melakukan salat gaib guna mendoakan keselamatan Eril. Hal ini karena Eril masih belum ditemukan.

"Kalau memang belum ada kepastian hingga enam hari belum ditemukan. Sebaiknya memang bisa dilaksanakan salat gaib. Itu tuntunannya," ujar Sekretaris MUI Jabar Rafani Akhyar dilansir detikJabar, Rabu (1/6/2022).


Menurut Rafani, salat gaib dilaksanakan bukan bermaksud mendahului takdir Eril, yang saat ini belum menemukan titik terang. Rafani menjelaskan salat gaib merupakan bagian dari ikhtiar dan pertolongan untuk Eril.

"Untuk menolong yang bersangkutan dari sisi keagamaan kita bisa segerakan salat gaib. Ini sesuai tuntunan agama. Salat gaib ini kan mendoakan," ucap Rafani.

Rafani menuturkan bahwa MUI Jabar sejak awal kejadian mengimbau masyarakat dan MUI di seluruh kota dan kabupaten menggelar doa bersama. Hal tersebut dilakukan agar Eril bisa segera ditemukan dalam kondisi selamat dan berkumpul dengan keluarga.

TERUSKAN MEMBACA KLIK DI SINI.

 

[Gambas:Video Haibunda]



(som/som)
Share yuk, Bun!
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!