sign up SIGN UP search


trending

Polisi Swiss Jelaskan Penyebab Meninggalnya Eril, Sebut Ada Kondisi Darurat

Tim HaiBunda   |   Haibunda Sabtu, 11 Jun 2022 21:00 WIB
Kronologi penemuan jasad Eril disampaikan langsung oleh Duta Besar RI di Swiss, Muliaman Darmansyah Hadad. Eril ditemukan tewas di Bendungan Engehalde, Swiss. caption
Jakarta -

Emmeril Khan Mumtadz atau Eril dinyatakan meninggal setelah menghilang selama 14 hari. Putra Ridwan Kamil itu tenggelam di Sungai Aere pada 26 Mei silam, dan ditemukan di Bendungan Angehalde pada Rabu (8/6/2022).

Eril dinyatakan meninggal karena tenggelam. Namun, baru-baru ini, polisi Swiss merilisa penyebab meninggalnya pemuda berusia 22 tahun tersebut Bunda.

Penyebab Eril putra Ridwan Kamil meninggal dunia

Meninggal akibat tenggelam rupanya masih menyisakan tanda tanya seputar penyebab pasti kematian Eril. Setelah tenggelam setelah 14 hari, jasad Eril ditemukan dalam kondisi utuh.


Bahkan, Ridwan Kamil dan Atalia Prarartya menyebut jika jenazah Eril masih utuh, wangi ecalyptus dan bahkan tersenyum tampan. Sebagai penjelasan ilmiah, Ridwan Kamil menyebut bahwa kondisi sungai Aere yang sedingin es dan minim fauna melindungi jasad sang anak dari kerusakan.

Banner Risiko Hamil di Usia 35 TahunRisiko Hamil di Usia 35 Tahun/ Foto: HaiBunda/ Novita Rizki

Sedangkan polisi Swiss, menerangkan bahwa Eril tenggelam karena mengalami kondisi darurat. "Lelaki berusia 22 tahun itu berenang di sungai dan mengalami keadaan darurat. Dia tenggelam akibat kecelakaan ini," demikian keterangan resmi kepolisian Swiss, yang dikutip detikcom, Sabtu (11/6/2022).

Kronologi penemuan jasad Eril putra Ridwan Kamil

Lalu, bagaimana sebenarnya kronologi penemuan jenazah Eril yang pertama kali dilihat oleh seorang guru SD perempuan?

"MRS. GERALDINE BELDI namanya. Seorang guru SD yang menemukan jenazah Eril di Sungai Aare, saat ia sedang berjalan pagi menuju tempatnya mengajar," bukanya, dikutip dari akun @ridwankamil pada Sabtu (11/6/2022).

Saat melihat tubuh Eril, ternyata Geraldine langsung menghubungi pihak kepolisian. Tak lama setelah laporan tersebut, jasad mendiang segera di evakuasi.

"Ia langsung menelpon polisi dan akhirnya jenazah Eril bisa diangkat dan diselamatkan dengan baik," tutur Ridwan Kamil.

Berikut selengkapnya kronologi penemuan Eril.

BACA SELENGKAPNYA DI SINI.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Simak juga ungkapan rindu Atalia untuk Eril dalam video di bawah ini:

[Gambas:Video Haibunda]



(rap/rap)
Share yuk, Bun!
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!