sign up SIGN UP search


trending

Kronologi Irfan Hakim Dilarikan ke IGD Usai Makan Keripik Pedas, Langsung Tumbang

Annisa A   |   Haibunda Rabu, 08 Jun 2022 14:10 WIB
Irfan Hakim caption
Jakarta -

Kabar kurang menyenangkan datang dari YouTuber sekaligus presenter Irfan Hakim. Ia dan tiga kamerawannya dilarikan ke rumah sakit usai makan keripik pedas.

Irfan, Iqbal, Ali, dan Zennie sebelumnya mengikuti tantangan One Chip Challenge. Tantangan itu mengharuskan mereka untuk memakan saus dan keripik terpedas di dunia.

Kabar tersebut disampaikan lewat tayangan vlog di kanal YouTube deHakims Story pada Rabu (8/6/2022). Dalam video tersebut Irfan beserta ketiga krunya dilarikan ke rumah sakit oleh sang istri, Della Sabrina.


Kepanikan tergambar dengan jelas di wajah Della ketika Irfan dan para krunya tampak terbaring lemas ketika diangkut dari mobil menuju Instalasi Gawat Darurat rumah sakit.

Sesampainya di IGD, Irfan Hakim dan para kru langsung mendapatkan penanganan dari tim medis. Seorang dokter menghampiri Irfan Hakim dan melakukan pemeriksaan pada bagian perutnya yang sakit.

"Kita suntik obat lambung dan mualnya ya. Kalau terasa lemas banget, kita infus saja," kata dokter tersebut kepada Irfan Hakim.

Tubuh Irfan Hakim akhirnya disambungkan ke selang infus dan mendapatkan selang oksigen karena ia mulai merasa sesak napas. Beruntung, kondisinya cepat membaik sehingga Irfan dan timnya dapat segera pulang ke rumah.

Banner Resep Budget Rp30 Ribu

Ketika sudah pulih, Irfan Hakim kemudian menjelaskan tentang kejadian yang membahayakannya itu. Ia mengaku bahwa tantangan One Chip Challenge itu diberikan oleh YouTuber Bara Tanboy Kun.

Pria yang dikenal sebagai konten kreator mukbang makanan pedas itu menantang Irfan Hakim untuk memakan keripik serta saus yang sangat pedas.

"Ada tantangan dari Bara untuk makan keripik pedas dan saus. Pertama gue coba sama Iqbal. Pedas banget, tiba-tiba mereka ikutan. Pada enggak percaya kalau pedas bilangnya biasa saja," cerita Irfan Hakim.

Dalam kemasan keripik tersebut, tertulis bahwa makanan itu tidak boleh dikonsumsi untuk anak di bawah usia 15 tahun. Keripik juga tidak untuk dikonsumsi bagi penderita alergi makanan pedas dan lada, penderita jantung, gangguan jantung, ibu hamil, dan mereka yang sedang menjalani perawatan.

Irfan Hakim dan ketiga krunya yang memakan keripik tersebut langsung merasakan sensasi pedas dan terbakar pada perut mereka. Selain itu, mereka juga mengalami sakit yang hebat pada bagian perut.

"Pas masuk mulut itu biasa. Kayak pedas awalnya, tapi lama kelamaan panas, air mata, keringat, dan ingus keluar sendirinya, panasnya ngalir ke tenggorokan, dada, hingga perut," papar Irfan Hakim.

Irfan Hakim dan ketiga krunya langsung tumbang usai memakan keripik. Baca di halaman berikutnya

Bunda, download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Saksikan juga video tentang tanda bahaya diare pada anak:

[Gambas:Video Haibunda]



IRFAN HAKIM TUMBANG
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!