sign up SIGN UP search


trending

5 Momen Haru Pidato Perpisahan Greysia Polii: Mimpi Kita Terwujud Ma...

Annisa A   |   Haibunda Minggu, 12 Jun 2022 22:30 WIB
Pebulu tangkis Indonesia, Greysia Polii resmi gantung raket alias pensiun sebagai atlet profesional pada usianya yang kini menginjak 34 tahun. Perpisahannya begitu mengharukan, Minggu, 12/6/2022. caption
Jakarta -

Tangis Greysia Polii pecah di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (12/6/22). Atlet bulutangkis berusia 34 tahun itu resmi gantung raket.

Greysia Polii dinyatakan resmi pensiun sebagai atlet bulutangkis usai melakukan seremonial dan laga eksibisi di kesempatan itu. Sejak pagi hari, area Istora Senayan telah diramaikan oleh para penggemar Greysia Polii dan para penikmat bulutangkis Indonesia.

Banyak orang ingin menyaksikan momen terakhir atlet yang telah meraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020 itu. Bunda, berikut ini lima momen haru di hari perpisahan atlet bulutangkis Greysia Polii:


Banner Risiko Hamil di Usia 35 TahunBanner Risiko Hamil di Usia 35 Tahun/ Foto: HaiBunda/ Novita Rizki

1. Sudah 3 dekade berkarya

Testimonial Day Greysia Polii digelar pada pagi hari di Istora Senayan, Jakarta Pusat. Acara dibuka oleh penampilan hiburan dari penyanyi kenamaan Raisa.

Acara tersebut dipandu oleh dua presenter Valentino Simanjuntak dan Donna Agnesia. Keduanya memaparkan pencapaian Greysia Polii selama berkiprah di dunia bulutangkis.

Ketua Umum Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Agung Firman Sampurna dan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali kemudian menyampaikan sambutan mereka kepada Greysia Polii.

Zainudin memberikan jaket berwarna hitam yang ia kenakan kepada Greysia Polii sebagai bentuk penghormatan kepada sang atlet, Bunda.

Dalam kesempatan itu, Greysia Polii menyampaikan rasa terima kasihnya selama 3 dekade berkecimpung di dunia bulutangkis. Wanita kelahiran 1987 itu telah bermain di usia 5 tahun, Bunda.

"Saya sudah mulai itu dari usia 5 tahun, dari yang sekadar hobi menjadi cita-cita. Perjalanan panjang dan butuh 30 tahun dan itu tidak lepas dari dukungan masyarakat, keluarga. Saya betul-betul berterima kasih," tutur Greysia Polii dalam siaran langsung di kanal YouTube miliknya.

Acara tersebut juga menampilkan pertandingan terakhir Greysia Polii di laga pamungkas yang dipersiapkan untuk eksibisi di Testimonial Day. Baca di halaman selanjutnya, Bunda.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Saksikan juga video tentang fakta masa kecil Greysia Polii peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020:

[Gambas:Video Haibunda]



PERTANDINGAN TERAKHIR GREYSIA POLII
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!