sign up SIGN UP search


trending

5 Fakta Film Jurassic World Dominion, Ada Reuni Pemain Lama

Annisa A   |   Haibunda Rabu, 15 Jun 2022 23:20 WIB
Film Jurassic World Dominion caption
Jakarta -

Jurassic World Dominion tengah menjadi tontonan terbaru di layar lebar. Film box office Amerika Serikat ini telah tayang di sejumlah negara sejak 10 Juni 2022.

Film ini disutradarai oleh Colin Trevorrow yang juga telah menggarap dua film Jurassic World sebelumnya. Film ini merupakan sekuel dari Jurassic World Fallen Kingdom yang tayang pada 2018 lalu.

Jurassic World Dominion menjadi film ke-8 di franchise Jurassic Park yang telah dimulai sejak 1990 silam dari novel karya Michael Chrichton.


Film Jurassic World Dominion sudah dirancang sejak 2014 lalu sebagai final untuk serial trilogi Jurassic World.

Syuting filmnya sendiri telah dimulai sejak 2020 lalu, Bunda. Sempat tertunda karena pandemi COVID-19, Jurassic World Dominion akhirnya dapat selesai dan meluncur ke layar lebar.

Banner Mesin Cuci di Bawah Harga Rp2 Juta

Bunda, berikut ini 5 fakta tentang film bioskop terbaru Jurassic World Dominion:

1. Dinosaurus dan manusia hidup berdampingan di bumi

Jurassic World Dominion mengambil latar waktu empat tahun pasca film Jurassic World Fallen Kingdom. Di masa ini, manusia sudah dapat hidup berdampingan dengan para spesies dinosaurus.

Hal itu terjadi karena letusan gunung berapi dahsyat di Isla Nublar dan insiden Lockwood Estate. Dinosaurus yang sudah punah, kini kembali bebas berkeliaran di bumi.

Claire Dearing (Bryce Howard), mantan manajer operasional Jurassic World, bekerja untuk Grup Perlindungan Dinosaurus. Dia dan Owen Grady (Chris Pratt) tinggal di sebuah pondok terpencil di pegunungan Sierra Nevada.

Mereka diam-diam merawat Maisie Lockwood (Isabella Sermon), cucu kloning dari Benjamin Lockwood. Sementara itu, dinosaurus Velociraptor terlatih milik Owen, Blue, kembali muncul di film kali ini.

Blue tiba-tiba muncul di kabin Owen dengan seekor dinosaurus yang sangat mirip dengannya. Mereka menduga dinosaurus kecil itu sebagai anak Blue, dan memberinya nama Beta.

Sementara itu, perusahaan Biosyn Genetics melakukan penelitian medis pada dinosaurus untuk mencari obat penyakit manusia. Tanpa sepengetahuan Claire dan Owen, Biosyn ingin mempelajari DNA Maisie dan Beta.

Ancaman semakin besar ketika kawanan belalang raksasa yang sebelumnya punah telah muncul kembali secara misterius, menghancurkan tanaman dan mengancam pasokan makanan dunia. Hal itu membuat mereka semakin curiga bahwa Biosyn telah membiakkan hewan-hewan purba.

Praktik yang dilakukan Biosyn memunculkan dugaan mengenai konsep rekayasa genetika. Baca di halaman berikutnya, Bunda.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Saksikan juga rekomendasi tayangan anak di bulan Juni:

[Gambas:Video Haibunda]



REUNI PEMAIN LAMA
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!