sign up SIGN UP search


trending

Doa Terus Mengalir, Presiden: Ketabahan Ridwan Kamil Jadi Teladan Kita

Annisa A   |   Haibunda Minggu, 05 Jun 2022 19:00 WIB
Ridwan Kamil dan Wakil Gubernur Jawa Barat Ruzhanul caption
Jakarta -

Putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil telah dinyatakan meninggal dunia karena tenggelam di Sunga Aare, Swiss. Hingga saat ini, jenazah Emmeril Khan Mumtadz belum juga ditemukan meski keluarga telah mengikhlaskan.

Sejak musibah itu terjadi, ucapan duka tak henti mengalir untuk keluarga Ridwan Kamil. Banyak orang mengirimkan pesan belasungkawa, termasuk dari para figur publik.

Presiden RI Joko Widodo turut menyampaikan ucapan belasungkawa lewat video berdurasi singkat yang diunggah ke akun Instagram resmi @jokowi.


Dalam video tersebut, Presiden Jokowi menyampaikan duka cita yang mendalam atas kepergian Emmeril Khan Mumtadz kepada seluruh keluarga besar Ridwan Kamil.

"Bapak Ridwan Kamil dan Ibu, serta seluruh keluarga besar. Atas nama pribadi, bangsa dan negara menyampaikan duka cita yang mendalam atas kepergian ananda Emmeril Khan Mumtadz. Kami mendoakan semoga almarhum diberikan tempat di sisi-Nya," tutur Jokowi.

Banner Cara Percepat Pembukaan Saat PersalinanBanner Cara Percepat Pembukaan Saat Persalinan/ Foto: HaiBunda/ Novita Rizki

Tak hanya itu, Jokowi juga menyampaikan simpati terhadap rasa pedih yang tengah dirasakan oleh keluarga Ridwan Kamil. Meski begitu, ia turut mengapresiasi sikap Ridwan Kamil dan Atalia Praratya dalam menghadapi cobaan tersebut.

"Sebagai orang tua, saya tidak bisa membayangkan betapa berat perasaan dan beban yang harus dipikul dan dihadapi dalam peristiwa yang dialami Pak Ridwan Kamil dan Ibu Atalia," ucap Jokowi.

"Namun saya melihat bagaimana ketabahan dan ketegaran Pak Emil dan Ibu Atalia dalam menghadapi musibah, dan ini menjadi teladan bagi kita semua," ujarnya.

Jokowi tak lupa mendoakan keluarga Ridwan Kamil dan memberikan pesan tentang Sang Pencipta dan ciptaan-Nya.

"Sekali lagi, saya menyampaikan turut berbelasungkawa. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan keikhlasan dalam menghadapi musibah ini. Semua milik Allah dan hanya kepada-Nya lah kita akan kembali," tuturnya.

Tak hanya Presiden Joko Widodo, ucapan belasungkawa juga disampaikan oleh rekan kerja Ridwan Kamil. Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum memberikan pesan duka lewat unggahan di akun Instagram @ruzhanul.

"Turut berduka cita sedalam-dalamnya atas wafatnya Emmeril Kahn Mumtadz putra tercinta dari Kang @ridwankamil dan teh @ataliapr. Semoga almarhum husnul khotimah serta mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT. Juga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kesabaran," tulisnya.

UU Ruzhanul Ulum tak lupa mengajak masyarakat untuk mendoakan mendiang Emmeril. Baca di halaman berikutnya, Bunda.

Saksikan juga video tentang puisi Ridwan Kamil untuk sang putra:

[Gambas:Video Haibunda]



UCAPAN DARI WAGUB & WALIKOTA
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!