sign up SIGN UP search


trending

Kisah Pelawak Kadir Minta Istri Jualan Soto Setelah Rumah dan Mobil Habis Dijual

Annisa Karnesyia   |   Haibunda Minggu, 03 Jul 2022 23:23 WIB
Sejumlah pelawak mendatangi Kementerian Luar Negeri, Jakarta, Jumat (9/2/2018). Mereka mempertanyakan nasib pelawak, Cak Percil-Cak Yudho yang ditahan di Hong Kong. caption
Jakarta -

Komedian Kadir sudah lama tak muncul di layar kaca. Belum lama ini, Kadir bercerita tentang kariernya yang pernah tenggelam hingga hidupnya terpuruk, Bunda.

Pada tahun 2001, Kadir mengalami serangan jantung. Akibat sakitnya ini, dia berhenti berkarier selama lima tahun dari dunia komedi.

Sejak saat itu, Kadir mulai kehilangan harta bendanya. Ia menjual rumah untuk menghidupi keluarganya, Bunda.


"Saya itu sudah jual rumah tiga kali. Pada tahun 2001-2002, saya kena serangan jantung, penyumbatan pembuluh darah, begitu masuk rumah sakit ini harus pasang ring. Saya takut," kata Kadir, dikutip dari YouTube Deddy Corbuzier, Minggu (3/7/22)

"Dengan itu saya enggak bisa kerja. Waktu itu saya lagi syuting striping, baru dapat 12 episode saya berhenti karena enggak kuat."

Selama lima tahun, Kadir mencari alternatif pengobatan dan tidak kerja. Dalam kondisi terdesak ini, dia akhirnya memutuskan untuk menjual aset-asetnya.

"Akhirnya, jual rumah satu sudah, enggak sampai setahun habis. Sampai mobil kredit saya mau ditarik. Akhirnya jual lagi satu (rumah), jual lagi," ujarnya.

Setelah beberapa tahun, Kadir lalu memutuskan untuk menjalani operasi pasang ring jantung. Ia pun terpaksa menjual tanah demi operasi tersebut, Bunda.

"Tahun 2005-2006, tanah di Tambun saya jual, saya langsung ke (rumah sakit) Harapan Kita, pasang ring," ungkap ayah enam anak ini.

Dua tahun berselang, Kadir lalu mulai bangkit. Ia dan sang istri memutuskan untuk membuka bisnis kuliner nih, Bunda. Tak tanggung-tanggung, Kadir bahkan sampai memanggil juru masak untuk belajar membuat bumbu masak.

Seperti apa ceritanya? Baca halaman berikutnya ya, Bunda.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Simak juga cerita crazy rich Malang yang mengaku pernah hidup susah, dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

JUAL SOTO UNTUK PENUHI KEBUTUHAN KELUARGA
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Artikel Terkait
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!