sign up SIGN UP search


trending

Alasan Kadir Minta Anak Agar Tak Ngaku Anak Pelawak Terkenal Tapi Anak Tukang Soto

Mutiara Putri   |   Haibunda Senin, 04 Jul 2022 11:43 WIB
Kadir Srimulat caption
Jakarta -

Bunda masih ingat dengan pelawak senior Kadir? Ya, Kadir telah lama menghilang dari layar, Bunda. Namun, kini ia kembali sambil membagikan kisah hidupnya yang inspiratif.

Tak selalu berada di atas, ternyata karier Kadir sempat terpuruk. Selain itu, Kadir juga harus menghadapi kenyataan kalau dirinya menderita sakit jantung.

Pada tahun 2001, Kadir mengalami serangan jantung, Bunda. Akibat sakitnya ini, ia berhenti berkarier selama lima tahun dari dunia komedi.


Selama berhenti dari dunia hiburan, Kadir menjual aset-asetnya yang berharga. Ia pun fokus pada pengobatan sehingga tidak mampu bekerja.

"Akhirnya, jual rumah satu sudah, enggak sampai setahun habis. Sampai mobil kredit saya mau ditarik. Akhirnya jual lagi satu (rumah), jual lagi," ujarnya dikutip dari kanal YouTube Deddy Corbuzier, Senin (4/7/2022).

Di tahun 2005, Kadir kembali menjual asetnya di daerah Tambun. Uang yang ia dapat pun digunakan untuk operasi pasang ring jantung.

Dua tahun kemudian, Kadir mulai bangkit dan menjajaki dunia kuliner bersama sang istri. Kini, ia dikenal sebagai pedagang soto Kudus, Bunda.

Kadir mengatakan, ia tidak ingin anak-anaknya mengaku sebagai anak dari Kadir pelawak. Ia ingin sang anak mengaku kepada teman-temannya sebagai anak dari Kadir tukang soto.

"Anak-anak saya itu saya taruh di Pare (Malang), kursus Bahasa Inggris. Jangan bilang kalau anaknya Pak Kadir pelawak. Bilang saja kalau ditanya anaknya Pak Kadir pedagang soto, biar orang tahu," papar Kadir.

Bukan tanpa alasan, ternyata Kadir melakukan hal ini agar anak-anaknya tidak menjadi pembicaraan, Bunda. Ia ingin sang anak hidup tenang tanpa mendengar komentar dari orang lain.

"Kursus tiga bulan, pagi-pagi bangun tidur makan nasi pecal, enggak ada yang ngomongin. Coba tahu kalau anaknya Kadir (pelawak), masa makannya pecal gitu. Pasti ada yang nyeletuk. Maksudnya bercanda tapi anaknya yang jadi malu," sambungnya kemudian.

Berbisnis soto tidak semudah yang dipikirkan Kadir. Ia bahkan harus memanggil ahli masak untuk mengajarkan sang istri bumbu-bumbu yang dibutuhkan. Simak selengkapnya di laman berikutnya yuk, Bunda.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Intip juga video Pinkan Mambo putus urat malu demi beli susu anak berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]



USAHA KULINER KADIR DAN ISTRI
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
Rekomendasi

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!