sign up SIGN UP search


trending

Bersyukur Eril sudah Haji Melalui Ridwan Kamil, Atalia: Haji Emmeril Kahn Mumtadz Alm

Tim HaiBunda   |   Haibunda Selasa, 12 Jul 2022 07:17 WIB
Emmeril Khan Mumtadz caption
Jakarta -

Ridwan Kamil, Atalia Praratya, dan sang putri Zahra tengah berada di Tanah Suci untuk melaksanakan ibadah haji pada momen Idul Adha 1443 H. Dalam kesempatan itu, Ridwan Kamil melakukan badal haji untuk sang putra Emmeril Kahn Mumtadz.

Tak mengherankan bila ketiganya terlihat beribadah dengan penuh khusyuk demi almarhum Eril yang telah berpulang beberapa waktu lalu setelah tenggelam di Sungai Aare, Swiss.

Rasa syukur dan bahagia karena bisa melaksanakan haji untuk sang putra pun diungkapkan sang Bunda, Atalia, melalui postingan di akun Instagram-nya.


Bagi Atalia, kenangan manis Eril masih terekam jelas di ingatannya. Istri Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil itu mengunggah potret masa kecil Eril saat manasik haji.

Ibadah di Tanah Suci itu membangkitkan kembali memori Atalia ketika mendiang putranya melakukan manasik haji. Ia pun kemudian mengunggah potret Eril kecil.

Kala itu, Eril masih bersekolah di PG-TK Darul Hikam, Bandung, Jawa Barat. Eril terlihat menggemaskan ketika berpose ke arah kamera.

"Dear Eril. Ini fotomu saat simulasi manasik haji di TK dulu," tulis Atalia di Instagram.

Meski telah ikhlas dengan kepergian putra tercinta, Atalia tak memungkiri bahwa ia pernah berharap Eril dapat melaksanakan ibadah haji, Bunda.

Akan tetapi, ia paham betul bahwa takdir sudah berkata lain. Ia juga bersyukur Ridwan Kamil selalu mengantarkan Eril lewat setiap doanya, termasuk di momen haji kali ini.

"Meski mamah berharap kamu bisa melakukannya sendiri satu saat nanti, namun takdirlah yang ternyata mempercepat dan mengantarkan hajimu di tahun ini, melalui perantaraan ayahmu," tuturnya.

Tunainya ibadah haji mendiang Eril diungkapkan dengan penuh syukur oleh Atalia. Ia berharap agar ibadah tersebut dapat menuntun Eril ke tempat terbaik di sisi-Nya.

"Tunai sudah rukun islammu kini. Semoga menjadi pemberat amal kebaikanmu karena ketaatan dan ketakwaanmu," ucap Atalia.

"Haji Emmeril Kahn Mumtadz alm. Allahu Akbar! PS. Doa mamah dalam setiap helaan nafas," imbuhnya.

Emmeril Kahn MumtadzEmmeril Kahn Mumtadz/ Foto: Instagram @ataliapr

Sebelumnya, Atalia Praratya juga mengunggah potret ketika sedang beribadah di depan Ka'bah. Ia mengeluarkan foto Eril dan memotretnya dengan latar belakang tempat suci tersebut.

Di keterangan foto, Atalia Praratya tidak lupa mengucapkan selamat Idul Adha kepada seluruh umat Islam yang merayakan.

"Selamat Idul Adha 1443 H. Semoga Allah menyayangi dan mensucikan kita, menerima haji kita, qurban kita, amal ibadah kita, mengampuni segala dosa, dan menetapkan kita dalam ketaatan dan ketakwaan yang paripurna," tutur Atalia.

Tak hanya menjalankan ibadah haji demi sang putra, Atalia dan Ridwan Kamil juga merayakan hari ulang tahun mendiang Eril dengan cara yang sangat menyentuh. Baca di halaman berikutnya.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Saksikan juga yuk video tentang ungkapan rindu Atalia kepada sang putra Eril.

[Gambas:Video Haibunda]



RAYAKAN ULTAH ERIL DENGAN BERBAGI
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Artikel Terkait
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!