sign up SIGN UP search


trending

Pangeran Harry Kenang Momen Ratu Elizabeth II Pertama Kali Bertemu Archie dan Lilibet

ANNISAAFANI   |   Haibunda Rabu, 14 Sep 2022 20:35 WIB
Britain's Prince Harry and Meghan, Duchess of Sussex are joined by her mother, Doria Ragland, as they show their new son, born on Monday and named as Archie Harrison Mountbatten-Windsor, to the Queen Elizabeth II and the Duke of Edinburgh at Windsor Castle, Britain May 8, 2019 in this image released on May 8, 2019.  Chris Allerton/Copyright SussexRoyal/Pool via REUTERS The photograph must not be digitally enhanced, manipulated or modified in any manner or form and must include all of the individuals in the photograph when published. NO COMMERCIAL OR BOOK SALES. NO SALES. NO RESALES. NO ARCHIVES. NOT FOR SALE FOR MARKETING OR ADVERTISING CAMPAIGNS. MANDATORY CREDIT .THIS IMAGE HAS BEEN SUPPLIED BY A THIRD PARTY. NO THIRD PARTY SALES. NOT FOR USE BY REUTERS THIRD PARTY DISTRIBUTORS. TEMPLATE OUT. NEWS EDITORIAL USE ONLY. NO COMMERCIAL USE. NO MERCHANDISING, ADVERTISING, SOUVENIRS, MEMORABILIA OR COLOURABLY SIMILAR. NOT FOR USE AFTER FRIDAY JUNE 7, 2019 WITHOUT PRIOR PERMISSION FROM KENSINGTON PALACE. caption
Jakarta -

Meninggalnya Ratu Elizabeth II pada Kamis (8/9/2022) yang lalu masih membuat keluarga Kerajaan Inggris berduka, Bunda. Dalam satu kesempatan, anggota kerajaan berkesempatan untuk mengungkapkan rasa cinta dan kehilangan di depan publik.

Salah satunya yakni Pangeran Harry. Dalam kesempatan tersebut, putra kedua Putri Diana ini menyinggung beragam momen yang ia lakukan bersama sang nenek dan bersyukur karena banyak menghabiskan waktu bersama-sama.

"Granny, meski perpisahan terakhir ini memberikan kesedihan mendalam kepada kami, saya selamanya merasa bersyukur dengan sejumlah pertemuan pertama kita...," tulis Pangeran Harry, dilansir People.


Enggak hanya sampai di situ, pria kelahiran 37 tahun silam ini juga mengenang momen saat Ratu Elizabeth II pertama kali bertemu dengan sang istri, Meghan Markle dan memeluk anak-anaknya, Archie serta Lilibet.

"Mulai dari kenangan masa kecil saya bersamamu, bertemu denganmu untuk yang pertama kalinya sebagai panglima, hingga saat dirimu pertama bertemu istriku tercinta dan memeluk cicit-cicitmu tersayang," tuturnya.

Setelahnya, Pangeran Harry menyebut ia akan selalu menyimpan kenangan bahagia dan momen spesial ini dalam hatinya. Cinta Pangeran Harry pada Ratu Elizabeth II memang begitu besar sehingga ia amat berduka.

"Dirimu sudah begitu dirindukan, bukan hanya oleh kami, tetapi juga seluruh dunia. Dan bicara soal pertemuan pertama, kami memberi hormat kepada ayah saya, dalam peran barunya sebagai Raja Charles III," begitu pernyataan Pangeran Harry.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada sang nenek atas pengabdiannya pada Inggris. Tak lupa, ia juga mengucapkan syukur karena telah diberi saran-saran terbaik selama hidupnya.

"Terima kasih atas komitmenmu dalam bertugas. Terima kasih atas saran-saranmu. Terima kasih atas senyummu yang menular," kata dia.

Kami juga tersenyum mengetahui bahwa engkau dan kakek dipersatukan kembali sekarang, bersama dalam damai," kata Pangeran Harry, menyebut mendiang Pangeran Philip.

Tak hanya Pangeran Harry, sang kakak yakni Pangeran William juga berbagi pernyataan yang tulus untuk mengenang neneknya, Bunda. Katanya, Ratu Elizabeth II adalah sosok pemimpin luar biasa. Meninggalnya sang Ratu adalah duka yang besar bagi Pangeran William.

"Pada hari Kamis, dunia kehilangan seorang pemimpin yang luar biasa, yang komitmennya terhadap negara, alam, dan persemakmuran."

"Saya, bagaimanapun, telah kehilangan seorang nenek. Dan sementara saya akan berduka atas kehilangannya, saya juga merasa sangat bersyukur. Dia berada di sisi saya di saat-saat paling bahagia. Dan dia berada di sisi saya selama hari-hari paling menyedihkan. Saya tahu hari ini akan datang, tidak menyangka kenyataan hidup tanpa Nenek akan benar-benar terasa nyata," tambah William.

Meninggalnya Ratu Elizabeth II secara langsung mengangkat putranya, Charles menjadi Raja Charles III. Di masa duka, ia juga mengeluarkan pernyataan resmi tentang kematian sang Bunda.

Dalam pernyataannya, Raja Charles III mengatakan kepergian sang Ratu akan menjadi kesedihan terbesar baginya dan seluruh anggota kerajaan.

"Meninggalnya ibuku tercinta, Yang Mulia Ratu, merupakan momen kesedihan terbesar bagi saya dan seluruh anggota kerajaan," tulisnya seperti dikutip laman Instagram kerajaan.

Baca kelanjutanya di halaman berikut ya, Bunda.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen. 

Simak juga 3 perubahan gelar pada Kerajaan Inggris usai Ratu Elizabeth II wafat dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

KESEDIHAN RAJA CHARLES III USAI MENINGGALKANY RATU ELIZABETH II
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Artikel Terkait
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!