sign up SIGN UP search

moms-life

Kisah Ratu Victoria Kenakan Pakaian Hitam Sepanjang Hidupnya Usai Suami Meninggal

ANNISAAFANI   |   Haibunda Senin, 12 Sep 2022 17:50 WIB
Vintage colour lithograph of Queen Victoria in her robes of State caption
Jakarta -

Bunda pernah mendengar kisah dari Ratu Victoria? Sebelum Ratu Elizabeth menggantikan posisinya, ia dikenal sebagai pemimpin kerjaan dengan masa pemerintahan paling lama dan menjadi salah satu pemimpin yang paling dicintai rakyat Inggris.

Victoria menjadi pemegang tahta kerajaan Inggris kelima, Bunda. Ia menggantikan peran sang paman, Raja George IV, yang meninggal dunia sebelumnya.

Ia berkuasa selama 63 tahun sejak berusia 18 tahun atau tahun 1837. Masa pemerintahan Ratu Victoria dikenal sebagai Victorian age.


Pada awal pemerintahan Ratu Victoria, banyak anak-anak yang harus bekerja. Pada masa kepemimpinannya, anak-anak Inggris yang sebelumnya lebih banyak menghabiskan waktu untuk bekerja jadi lebih banyak ke sekolah.

Enggak hanya itu, ketika Victoria menjadi Ratu pada tahun 1837, kebanyakan orang bepergian dengan kuda atau berjalan kaki. Namun, di masa pemerintahannya pula alat transportasi kereta api dimulai.

Ratu Victoria menikah dengan Pangeran Albert yang berasal dari Jerman. Dalam pernikahan tersebut, pasangan ini dikaruniai sembilan orang anak.

Mengutip dari Express, Mereka menikah pada tahun 1841, Bunda. Ratu Victoria juga dikenal amat mencintai sang suami dengan sepenuh hati.

Pada malam pernikahan mereka, Ratu Victoria menulis tentang cintanya yang begitu besar pada Pangeran Albert. Berikut tulisannya, Bunda. Pangeran Jerman.

"My dearest dearest dear Albert ... his excessive love & affection gave me feelings of heavenly love & happiness I never could have hoped to have felt before!

(Kesayangaku, Albert... Cinta dan kasih sayangnya yang berlebihan memberi saya perasaan cinta dan kebahagiaan surgawi yang tidak pernah saya harapkan sebelumnya!)

"He clasped me in his arms, & we kissed each other again & again!

(Dia memelukku, kami saling berciuman lagi dan lagi)

"His beauty, his sweetness & gentleness - really how can I ever be thankful enough to have such a Husband!"

(Wajahnya yang rupawan, sikap manis dan kelembutannya - sungguh, seberapa banyak aku harus mengucap syukur memiliki suami seperti dia!)

"To be called by names of tenderness, I have never yet heard used to me before - was bliss beyond belief! Oh! This was the happiest day of my life!"

(Dipanggil dengan nama penuh kelembutan, saya belum pernah mendengarnya sebelumnya, adalah kebahagiaan yang melampaui! Oh! Ini adalah hari paling bahagia dalam hidupku!).

Baca kelanjutannya di halaman berikut ya, Bunda.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen. 

Simak juga 3 perubahan gelar pada kerajaan Inggris usai Ratu Elizabeth II wafat dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

KEMATIAN PANGERAN ALBERT
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!