sign up SIGN UP search


trending

Cerita Mahasiswi IPB Mualaf Diusir Keluarga & Kehilangan Beasiswa, Kini Kuliah di Turki

Amira Salsabila   |   Haibunda Selasa, 04 Oct 2022 18:55 WIB
arnita caption
Jakarta -

Belum lama ini, viral wanita cantik asal Medan, Arnita Rodelina Turnip yang sempat diusir oleh keluarga dan kehilangan beasiswanya karena dirinya memutuskan untuk pindah agama ke Islam atau menjadi mualaf.

Selain itu, Arnita juga menceritakan bagaimana kisahnya yang pulang pergi pagi buta untuk bekerja demi membiayai hidupnya dan sang adik. Namun, dibalik semua tantangan yang ia lewati, Arnita menemukan sebuah keajaiban yang menghampirinya satu per satu.

Kisahnya ini banyak menginspirasi banyak orang, Bunda juga penasaran bagaimana cerita Arnita, mahasiswi IPB yang diusir keluarga dan kehilangan beasiswanya karena menjadi mualaf? Yuk, simak artikel selengkapnya berikut ini, ya, Bunda.


Diusir keluarga dan kehilangan beasiswa hingga harus bekerja

Arnita adalah mahasiwsi manajemen IPB yang memutuskan dirinya untuk menjadi mualaf. Keputusanya itu ternyata sangat ditentang oleh orang tuanya, terutama sang ayah. Arnita mengaku bahwa ia tidak meminta izin orang tuanya sebelum masuk Islam.

Hal ini ia lakukan karena dirinya mengenal karakter orang tuanya yang akan menolak keputusan Arnita itu. Sampai satu waktu, Arnita memberanikan diri untuk menyampaikan kabar tersebut, tentu saja itu membuat kedua orang tuanya terkejut sampai menghapus namanya dari Kartu Keluarga (KK).

“Jadi, akhirnya saya telepon mamak, aku masuk Islam. Bapak saya marah-marah, dia bilang kau masuk Islam sepeser pun tidak bisa lagi kau ambil dari rumah, cari juga bapakmu, mamakmu, semuanya,” ungkap Arnita, dikutip dari kanal YouTube Rukun Indonesia.

Singkat cerita, Arnita menjalani hari-harinya seperti biasa, tetapi saat menginjak semester 2, ia dikabarkan tidak lagi mendapat uang saku dari beasiswanya itu. Meski begitu, dirinya masih melanjutkan kuliah dengan memutuskan berjualan donat di kampusnya.

“Waktu itu di IPB ada yang jual donat, jadi jam 4 pagi antri donat, terus jam 7 saya tawarkan ke anak-anak kelas yang baru datang,” ujar Arnita.

Dirinya pun mengatakan bahwa ia hanya mendapat keuntungan 10 ribu per hari, hanya untuk biaya makan. Kemudian, Arnita juga mengatakan ketika dirinya tidak ada uang untuk beli makan, ia akan makan donat jualannya itu, lho, Bunda.

“Kalau saya lagi enggak ada uang nih, ya sudah, donatnya saja yang saya makan gitu,” ujar Arnita.

Selain menjual donat, Arnita juga bekerja sebagai guru les privat dan buruh laundry. Hal ini lakukan untuk membiayai kebutuhan hidup dan juga sekolah sang adik yang memilih untuk ikut Arnita sekolah di Bogor.

Namun, meski begitu dirinya tetap menjalani hidupnya dengan yakin bahwa Allah akan membantunya. Seiring berjalannya waktu, dengan banyaknya rintangan yang perlu dilewati wanita cantik ini, Arnita pun mendapatkan berkah dari Allah dengan diterima bekerja di salah satu perusahaan di Turki.

Bagaimana kisah selanjutnya? Yuk, simak halaman berikutnya, ya, Bunda.

Bunda, yuk, download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Saksikan juga video viral kisah anak sopir taksi online yang kuliah di Amerika Serikat, yang ada di bawah ini, ya, Bunda.

[Gambas:Video Haibunda]

IPK KECIL TAPI BISA KETERIMA KERJA SEKALIGUS KULIAH DI TURKI
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Artikel Terkait
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!