sign up SIGN UP search


trending

5 Fakta Tragedi Pesta Halloween di Itaewon Korea Selatan, Tewaskan 151 Orang

Amira Salsabila   |   Haibunda Minggu, 30 Oct 2022 14:50 WIB
Young Asian people, a group of three persons, in scary costumes selfie their own photo. Group of friends having fun at a party in a nightclub to celebrate Halloween festival. caption
Jakarta -

Siapa yang menyangka bahwa Festival Halloween di Itaewon, Korea Selatan ternyata berubah menjadi tragedi mengenaskan yang menewaskan ratusan orang yang berkunjung untuk merayakan pesta Halloween.

Salah satu kota yang paling sering dikunjungi, baik wisatawan lokal maupun wisatawan asing itu tengah menjadi perbincangan publik. Hal ini karena perayaan Halloween yang diadakan pada Sabtu (29/10/2022) berujung menjadi tragedi maut.

Sebagian besar para korban yang dinyatakan meninggal dunia diketahui karena mengalami sesak napas akibat berdesak-desakan.


Ribuan orang dari berbagai kota di Korea Selatan datang mengunjungi Itaewon untuk merayakan pesta Halloween. Namun pesta yang sebelumnya untuk bersenang-senang, kini menjadi tragedi yang mengerikan.

5 Fakta tragedi pesta Halloween di Itaewon

Dirangkum dari detikcom, berikut adalah lima fakta yang perlu Bunda ketahui seputar tragedi Festival Halloween di Itaewon yang berujung menewaskan ratusan orang.

1. Jadi kota populer untuk merayakan Halloween

Itaewon adalah salah satu kota yang paling populer di Korea Selatan. Kota yang satu ini sering dikunjungi banyak orang untuk merayakan pesta Halloween bersama. Festival Halloween yang diadakan di Itaewon pada Sabtu (29/10/2022) adalah pesta Halloween pertama setelah tiga tahun terhalang oleh Pandemi COVID-19.

Hal ini mungkin menjadi salah satu alasan banyaknya antusias masyarakat Korea Selatan yang datang mengunjungi Itaewon untuk merayakan pesta Halloween.

2. Banyak orang yang tergeletak dan pingsan

Banyaknya ribuan orang yang berkunjung membuat kota yang satu ini terlihat sempit, sehingga banyak orang yang berdesak-desakan. Hal ini mengakibatkan sebagian besar orang banyak yang pingsan dan tergeletak di Jalanan.

Banyak orang yang berjatuhan hingga menimpa orang lain. Mendengar adanya kejadian tersebut, tim medis pun segera melakukan pemeriksaan kondisi pada belasan orang yang tergeletak. Sebelumnya diketahui, tragedi ini mengakibatkan 150 orang terluka.

Lanjut baca halaman berikutnya untuk mengetahui lima fakta lainnya seputar tragedi Festival Halloween di Itaewon, ya, Bunda.

Bunda, yuk, download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Saksikan juga video rekomendasi tayangan Halloween di Netflix yang ada di bawah ini, ya, Bunda.

[Gambas:Video Haibunda]

151 TEWAS HINGGA PROSES EVAKUASI
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Artikel Terkait
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!