sign up SIGN UP search

trending

Kisah Wanita Turki Ikut Suami Tinggal di RI, Sedih Kampung Halaman Jadi Kota Mati Pasca Gempa

Annisa A   |   Haibunda Senin, 13 Feb 2023 21:00 WIB
Pasangan Indonesia-Turki, Rusen dan Harris caption
Jakarta -

Gempa besar berkekuatan M 7,8 mengguncang Turki dan Suriah pada Senin (6/2/23) pekan lalu. Kabar ini turut membuat Harris, WNI yang menikah dengan wanita Turki khawatir.

Harris yang sempat menetap di Turki bersama sang istri kini telah pindah ke Indonesia. Namun keluarga istrinya, Rusen masih berada di Turki ketika gempa bumi berlangsung.

Kepada HaiBunda, Harris membagikan kabar keluarga sang istri baru-baru ini. Harris bercerita, ia sempat panik ketika mendapatkan kabar gempa Turki dari media sosial.


Untuk Bunda ketahui, keluarga Rusen berada di Kota Diyarbakır yang berjarak sekitar 384 kilometer dari pusat gempa di Kota Kahramanmaras.

"Ketika saya bangun saya lihat banyak DM dari followers saya di Turki menanyakan kabar apakah keluarga saya baik baik saja akibat gempa. Saya panik lalu langsung search di internet dan panik melihat berita tentang gempa tersebut," ungkap Harris kepada HaiBunda belum lama ini.

Harris mengatakan, pada saat itu tidak ada kerabat yang bisa memberikan kabar lantaran semua akses komunikasi di sana telah terputus, "Dari kerabat tidak bisa mengabari ketika kejadian karena keadaan panik dan jaringan internet mati."

Hal itu juga membuat Rusen, sang istri panik. Ia langsung menghubungi Harris yang sedang mengikuti rapat di kantor ketika mengetahui terjadi gempa di kampung halamannya.

Tak lama setelah keluarga Rusen kembali mendapatkan jaringan internet, mereka langsung memberikan kabar terbaru di lokasi kejadian.

Diyarbakır menjadi salah satu kota yang terdampak parah akibat gempa. Harris diberi kabar bahwa banyak bangunan runtuh ketika gempa berlangsung.

Keluarga istri yang menetap di sebuah apartemen turut membuatnya khawatir. Beruntung, mertua Harris mampu bergerak cepat untuk evakuasi dari gedung.

"Kebetulan keluarga mertua tinggal di apartemen lantai 12, goncangan sangat terasa dan begitu berhenti langsung turun lewat tangga darurat. Kebetulan juga apartemen yang ditinggali adalah bangunan baru jadi lebih tahan terhadap gempa," ucap Harris.

Saat ini mertua Harris di Turki telah mengungsi ke kota lain. Baca kabar mereka di halaman selanjutnya.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Saksikan juga video tentang kisah cinta pria Jambi nikahi bule Turki di bawah ini: 

[Gambas:Video Haibunda]

SEPERTI KOTA MATI
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!