aktivitas

Lewat Medsos, Anak-anak Nola 'Be3' Juga Belajar Hal Positif

Asri Ediyati 23 Mei 2018
Foto: Nola B3 (Instagram) Foto: Nola B3 (Instagram)
Jakarta - Anak-anak Nola 'Be3' dan Baldy yakni Naura, Beven, dan Neona memang punya akun media sosial (medsos) sendiri. Dengan pantauan orang tuanya, mereka bertiga memanfaatkan banget nih medsos mereka, Bun.

Nola mengaku seluruh anggota keluarganya, termasuk anak-anak, memang menggunakan medsos. Tapi, medsos ini dimanfaatkan dengan cara yang benar, Bun. Nola selalu menekankan pada anak-anak untuk memposting sesuatu yang positif.

"Naura sendiri orangnya sangat gengsi, secara jiwa itu udah tua, old soul banget seperti ayahnya, dia benar-benar memilah-milih apa yang perlu dia posting. Sedangkan Neona 'bleberan' suka-suka dia posting. Dia kangen sama mamanya dia tulis di Instagram," kata Nola kepada HaiBunda.




Nola bilang ternyata postingan Neona yang simpel tadi memberi dampak positif juga ke penggemarnya. Neona sendiri memiliki maksud kepada penggemarnya kalau ingin mengekpresikan perasaan itu bisa lewat media sosial juga.

"Yang baca anak-anak kecil kan pada baper alhasil melakukan hal yang sama. Jadi menurutku sih itu hal yang positif selama nggak merugikan banyak orang," kata Nola.



Nola juga selalu mengajarkan anak-anaknya untuk mengapresiasi komentar positif para penggemarnya. Sehingga, Nola dan anak-anak mengupayakan untuk membalas komentar yang diberikan oleh follower-nya.

"Tapi biasanya aku selalu membiarkan anak-anak yang membalas komentar positif di akunnya sendiri. Karena biar mereka belajar menghargai apa yang telah orang kasih ke mereka, termasuk komentar positif," tambah Nola.




Anak-anak Nola juga belajar dari komentar negatif tentang dirinya. Mereka belajar membaca pendapat orang lain baik maupun buruk.

"Jadi mereka belajar mental, nggak semua orang suka. Aku selalu bilang 'Kamu dapat pujian banyak banget tapi kamu juga dapat hujatan jadi balanced. Jadi nggak semua orang suka sama kamu,' Makanya itu aku selalu ajarkan juga untuk tidak boleh sombong," lanjut Nola. (aci/rdn)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi