aktivitas

Ademnya Hati Ini Lihat Chicago West Rukun dengan Saudaranya

Radian Nyi Sukmasari 08 Agu 2018
Chicago West (Foto: Instagram/Kim Kardashian) Chicago West (Foto: Instagram/Kim Kardashian)
Los Angeles - Hati senang banget ya, Bun, pastinya ketika melihat anak-anak bisa rukun dengan saudaranya. Seperti jika kita melihat rukunnya anak bungsu Kim Kardashian dan Kanye West, Chicago West dengan saudaranya nih.

Baru-baru ini, Kim Kardashian mengunggah foto ketika Chicago West duduk bersebelahan dengan kakak laki-lakinya, Saint. Meski sama-sama nggak melihat ke arah kamera, Chicago dan Saint rukun banget. Hmm, sepertinya hati ini damai banget ya kalau melihat kakak adik bisa akur seperti Chicago dan Saint.

"Dua anak ini nggak bisa dipisahkan," kata Kim Kardashian. Aih, so sweet banget deh hubungan kakak dan adik ini. Memang, Bun, Chicago West nggak cuma rukun dengan saudara kandungnya tapi juga sepupunya. Misalnya aja dengan anak Khloe Kardashian, True Thompson, Chicago West dekat banget lho.

[Gambas:Instagram]


Dalam unggahan foto lainnya di Instagram Kim Kardashian, Chicago West dan True yang kompak sedang tengkurap asyik menghabiskan waktu bersama. Kata Kim Kardashian, dua sepupu perempuan ini adalah sahabat sepanjang hidup. He-he-he. Rukun selalu ya, Baby Chi dengan saudara-saudaramu.

[Gambas:Instagram]





Melihat anak-anak rukun dengan saudara kandung atau saudaranya yang lain bisa jadi keinginan hampir semua orang tua. Namun, kita nggak boleh melupakan sibling rivalry yang memang lumrah terjadi dalam hubungan individu dengan saudaranya. Dikutip dari Kidspot, penulis buku 'Kid Cooperation: How To Stop Yelling, Nagging & Pleading And Get Kids To Cooperate', Elizabeth Pantley punya tips nih untuk mengoptimalkan kerukunan antara anak dengan saudaranya:

1. Ingat, sibling rivalry adalah hal yang normal. Sesekali terjadi sibling rivalry kata Elizabeth normal. Hal yang perlu diingat orang tua sibling rivalry nggak datang dari perasaan anak terhadap saudaranya tapi lebih dari kebutuhan mereka untuk dicintai orang tuanya.

2. Ciptakan suasana damai. Elizabeth menyarankan sebisa mungkin hindari situasi di mana anak bersaing dengan saudaranya. Tapi, ciptakan situasi ketika anak melakukan sesuatu secara bersamaan tanpa ada perlombaan di dalamnya.

3. Apresiasi hal baik sekecil apapun yang dilakukan anak. Ingat ya, Bun, jangan sesekali membandingkan anak dengan anak lain termasuk saudaranya. Kemudian, bersikaplah adil yaitu memberi sesuatu pada anak sesuai dengan apa yang mereka butuhkan.

4. Saat terjadi pertengkaran di antara anak-anak coba dengarkan mereka. Jangan langsung menghakimi salah satu anak. Kadang, kita juga perlu memberi ruang buat anak latihan menyelesaikan masalahnya, Bun.

5. Tanamkan rasa cinta pada saudara. Kata Elizabeth, orang tua nggak boleh bosan menanamkan ke anak hal-hal penuh cinta yang perlu dan bisa mereka lakukan pada saudaranya.

Nah, si kecil gimana nih, Bun? Termasuk anak yang rukun dengan saudara-saudaranya seperti Chicago West?


(rdn/rdn)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi