aktivitas

Cerita Anak Jevin Julian, Sudah Dikenalkan Musik Sejak Kecil

Radian Nyi Sukmasari Kamis, 06 Des 2018 - 18.04 WIB
Jevin Julian dan putranya, Nord Kiano Julian/ Foto: Instagram Jevin Julian dan putranya, Nord Kiano Julian/ Foto: Instagram
Jakarta - Sebagian anak memang sudah familiar dengan pekerjaan orang tuanya, misalnya sebagai musisi. Seperti yang dialami buah hati penyanyi Jevin Julian dan Rinni Wulandari. Selama ini, Rinni dan Jevin sudah mengenalkan si kecil Nord pada dunia musik.

"Nord is on the stage! Dari mulai di perut udah nemenin mama papa perform, sampai udah lahir akhirnya beneran on stage," kata Rini Wulandari di postingan Instagram-nya, beberapa waktu lalu.

Di foto tersebut, Rinni dan Jevin tampil bareng, Bun. Kata Rinni, dia semangat banget bisa tampil bareng suami dan si kecil Nord. "Lihat deh, anak bayi serius nyobain synth sama papanya," ujar Rinni.

Sementara itu, Jevin Julian beberapa kali memang mengenalkan dunia musik pada si kecil, Bun. Saat Nord berumur 3 bulan, Jevin mengenalkan situasi studio pada si kecil. Dalam unggahan di Instagran-nya, Jevin seakan mengenalkan khalayak pada studio milik Nord.

"Aku nggak yakin bisa mengoperasikan alatnya. Tapi izinkan aku mencobanya ya," kata Nord Kiano. Sudah pasti, kata-kata yang disampaikan Nord nggak lain adalah perkataan sang ayah. Hi-hi-hi.

[Gambas:Instagram]


Bicara bakat anak, bukan nggak mungkin kelak si kecil Nord bakal mewarisi bakat Jevin Julian dan Rinni Wulandari di bidang musik. Sejatinya, orang tua bisa mengenali bakat anak dengan melakukan observasi rutin setiap hari, demikian disampaikan psikolog Ajeng Raviando.

"Ada perbedaan yang dapat terlihat ketika anak menyukai sesuatu, apakah itu bakat atau hanya kesenangan sesaat. Kalau memang bakat bahkan ketika santai melakukan hal tersebut, ada daya serap yang bagus. Jadi misalnya berbakat bahasa, cuma sebentar dikasih stimulasi akan sangat mudah menyerap. Oh sebentar saja bisa ya tanpa diajarkan rutin," kata Ajeng dikutip dari detikcom.

Ajeng menambahkan, ketika orang tua sudah menemukan bakat anak, maka langkah selanjutnya adalah memberikan stimulasi yang tepat. Tujuannya agar potensi bakat tersebut dapat berkembang semakin baik.

Bunda, ingin menyaksikan aksi Jevin Julian di atas panggung? Jangan lewatkan penampilannya di puncak acara perayaan ulang tahun Sweet 17 Transmedia, 14 - 16 Desember 2018, di Lapangan Transcity, BSD, Tangerang. Bunda dan keluarga juga bisa saksikan langsung penayangannya di TransTV, Trans7, dan Live Streaming di HaiBunda.com mulai pukul 18.30 WIB s.d selesai.

Jevin Julian dan Rinni WulandariJevin Julian dan Rinni Wulandari (Foto: Hanif Hawari/detikHOT)
(rdn/muf)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi