cerita-bunda

HaiBunda Happy Hour: Main Salju Dorong Kemampuan Motorik Anak

Zika Zakiya Selasa, 16 Jul 2019 09:59 WIB
HaiBunda Happy Hour: Main Salju Dorong Kemampuan Motorik Anak
Jakarta - Salju, kristal es putih yang bersuhu dingin, ternyata bukan hanya sebuah bentuk cuaca. Kristal yang umumnya berwarna putih ini bisa menjadi arena bermain baru yang menyehatkan untuk si kecil.

Dilansir Glue Stick and Gumdrops sebagai sebuah parenting publisher, bergerak dan berlari di tebalnya tumpukan salju akan melatih kemampuan motorik anak dengan baik. Apalagi saat permainan di salju melibatkan meluncur dan berlari karena membutuhkan kerja otot yang lebih.

Dikutip dari Human Development Eleventh Edition, anak bisa melompat, memanjat, dan berlari lebih cepat karena kapasitas paru yang lebih besar. "Tulang dan otot mereka juga lebih besar," demikian bunyi hasil penelitian yang tertuang dalam buku tersebut.


Untungnya, Indonesia kini memiliki salju di Trans Snow World. Anak bisa Bunda ajak berseluncur di Toboggan Area atau hanya sekadar menuruni Bukit Salju di Zorb Ball Area. Untuk bisa dapat tiket masuknya gampang kok, Bunda.

Trans Snow WorldTrans Snow World/ Foto: Johanes Randy

Bunda cukup isi kolom Komentar di bawah ini mengenai pendapat soal keuntungan bermain salju untuk anak. Komentar terpilih adalah mereka yang mengisinya pada hari ini, Selasa 16 Juli 2019, mulai pukul 13.00 - 16.00 WIB.

Enam komentar terbaik akan terpilih sebagai pemenang dan masing-masing berhak atas satu tiket Trans Snow World.  Jangan lupa sebelum memberi komentar Bunda mesti log in dulu menggunakan akun detikID yang bisa didaftarkan di sini.

Yuk, isi sekarang Bunda untuk dapatkan tiket gratis Trans Snow World-nya. Selamat mencoba.

[Gambas:Video 20detik]




(ziz/ziz)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi