cerita-bunda

HaiBunda Happy Hour: Liburan Winter, Rasakan Manfaatnya

Maya Sofia Kamis, 18 Jul 2019 09:00 WIB
HaiBunda Happy Hour: Liburan Winter, Rasakan Manfaatnya
Jakarta - Bunda sudah penat dengan rutinitas sehari-hari di kantor atau pun di rumah? Yuk, tinggalkan sejenak dan ajak suami serta anak liburan.

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh American Psychological Association memperlihatkan bahwa liburan bisa mengurangi stres lho, Bun. Dengan liburan, orang bisa menjauh dari aktivitas dan lingkungan yang membuat mereka cemas serta stres.

Manfaat lainnya dari liburan adalah mengurangi keluhan fisik yang terkait dengan stres. Menurut studi yang dilakukan University of Vienna, rehat sejenak dari pekerjaan bisa mengurangi keluhan fisik, seperti sakit kepala, sakit punggung.


Penting dicatat nih, Bun. Berkurangnya stres dan keluhan fisik ini masih dirasakan beberapa waktu setelah liburan.

Nah, manfaat kesehatan itu akan bertambah jika Bunda dan keluarga memilih berlibur ke sebuah negara saat winter atau musim dingin. Mengutip detikcom, cuaca dingin bisa membakar kalori dan mengurangi peradangan.

HaiBunda Happy Hour: Liburan Winter, Rasakan ManfaatnyaSuasana liburan di Trans Snow World Bekasi. (Foto: Rachman Haryanto/detikcom)

Selain itu, cuaca dingin juga bisa membuat Bunda tidur lebih nyenyak. Belum lagi kalau Bunda dan keluarga menjajal olahraga musim dingin, seperti ski.

Melansir dari Health and Fitness Travel, ski adalah satu dari sedikit kegiatan yang membuat seluruh bagian tubuh berolahraga. Hampir seluruh otot digunakan saat meluncur dari atas salju.

Namun, jika bujet Bunda terbatas untuk liburan musim dingin ke luar negeri, tak ada salahnya memilih destinasi wisata di Indonesia yang tak kalah seru. Trans Snow World, destinasi wisata salju pertama di Indonesia yang berlokasi di Bekasi.

Bunda bisa mengajak keluarga liburan dengan nuansa winter di sana. Caranya mudah banget, karena Bunda bisa mendapatkan tiketnya dengan berpartisipasi melalui kolom komentar di bawah ini.

Berikan alasan kenapa Bunda ingin mengajak anak-anak liburan dalam suasana musim dingin atau winter. Tapi ingat ya, Bun, komentar yang akan dihitung yaitu mulai pukul 13.00 - 16.00. Jadi jangan sampai kecepatan atau malah ketinggalan ya.

Nantinya, akan ada 6 komentar terbaik yang dipilih sebagai pemenang dan masing-masing akan diberikan satu tiket Trans Snow World. Sebelum memberi komentar Bunda mesti log in dulu menggunakan akun detikID. Jika belum punya, Bunda bisa mendaftar di sini.

Jangan lupa, Bun, 1 user detikID hanya bisa digunakan untuk satu kali pengisian komentar. Pemenang akan diumumkan setiap harinya pukul 17.00 di sosial media HaiBunda dan artikel. Komentar pemenang juga akan ditayangkan di artikel lho. Kami tunggu ya, Bun!

[Gambas:Video Haibunda]

(som/som)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi