cerita-bunda

HaiBunda Happy Hour: Tips Aman Ajak Anak Main di Salju

Muhayati Faridatun Jumat, 19 Jul 2019 09:03 WIB
HaiBunda Happy Hour: Tips Aman Ajak Anak Main di Salju
Jakarta - Bermain salju diselimuti udara yang sangat dingin? Wah, anak-anak pasti suka banget nih. Walaupun harus kedinginan, mereka dijamin bakal ketagihan.

Nah, sebelum turun ke area bersalju, baiknya Bunda mempersiapkan apa saja yang harus melindungi tubuh anak-anak. Jangan sampai si kecil kedinginan dan menggigil saat sedang asik bermain.

Melansir dari She Knows, sebelum anak bermain di cuaca yang sangat dingin, Bunda harus memastikan mereka mengenakan pakaian berlapis-lapis. Disarankan lapisan pertama adalah celana panjang dan kemeja lengan panjang, demi menjaga tubuh anak tetap hangat.


Kemudian bisa Bunda tambahkan sesuai kebutuhan seperti jaket atau sweater, mantel tebal dengan penutup kepala, syal, sarung tangan kedap air, kaos kaki, dan sepatu boot.

Perlu diingat, Bun, telinga, jari tangan dan kaki merupakan bagian tubuh yang sangat rentan terhadap radang dingin, sehingga butuh perlindungan ekstra. Apalagi, biasanya anak-anak bisa lupa waktu dan menghabiskan berjam-jam saat main salju.

HaiBunda Happy Hour: Tips Aman Ajak Anak Main di SaljuMain salju di Trans Snow World/ Foto: Johanes Randy
Pastikan juga, Bun, ada jeda waktu setelah 60 menit bermain di suhu sangat dingin, anak beristirahat sejenak untuk menikmati minuman atau makanan hangat. Hmm, kayaknya seru banget ya kalau mengajak anak-anak bermain salju?

Yuk, ajak si kecil liburan menikmati dinginnya salju di Trans Snow World. Caranya mudah banget! Bunda bisa mendapatkan tiketnya dengan berpartisipasi melalui kolom komentar di bawah ini.

Sebutkan dan berikan alasan Bunda, barang apa sih yang wajib dibawa saat mengajak anak bermain di salju? Tapi ingat ya, Bun, komentar yang akan dipilih mulai pukul 13.00 - 16.00 WIB. Jadi, jangan sampai terlalu cepat atau malah ketinggalan ya.

Nantinya, akan ada 6 komentar terbaik yang terpilih sebagai pemenang dan masing-masing akan mendapat satu tiket Trans Snow World. Sebelum memberi komentar, Bunda mesti log in dulu menggunakan akun detikID. Jika belum punya, Bunda bisa mendaftar di sini.

Jangan lupa, Bun, 1 user detikID hanya bisa digunakan untuk satu kali pengisian komentar. Pemenang akan diumumkan setiap harinya pukul 17.00 WIB di sosial media HaiBunda dan artikel. Komentar pemenang juga akan ditayangkan di artikel lho. Kami tunggu ya, Bun!

[Gambas:Video 20detik]

(muf/muf)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi