cerita-bunda

Merinding! Ternyata yang Kulihat di Kantor Bukan Temanku Tapi Jin

Sahabat HaiBunda Kamis, 05 Dec 2019 20:01 WIB
Merinding! Ternyata yang Kulihat di Kantor Bukan Temanku Tapi Jin
Jakarta - Sebagai orang modern, aku enggak percaya dengan mitos di mana sebuah bangunan ada penghuninya. Tapi, apa yang kualami di kantor mengubah semuanya.

Aku bekerja di sini sudah sekitar 9 tahun lebih. Di kantor, selama ini ada rumor penunggu gedung yang merupakan makhluk gaib sering menyerupai wujud orang di kantor.


Awalnya aku enggak percaya apalagi aku memang belum pernah mengalami hal-hal aneh. Tapi, semua itu berubah. Kebetulan, di suatu hari Sabtu, aku dan empat teman lembur. Biasanya, jam lembur sampai jam 20.00 WIB. Saat itu, jelang Maghrib hanya tinggal aku dan dua temanku, satu laki-laki dan perempuan.


Sebut saja si perempuan bernama Ita dan si lelaki bernama Anto. Sekitar pukul 17.30 WIB, suasana kantor sepi banget. Aku sejak pagi juga sudah duduk dekat kursi Ita. Saat itu, Ita pamit salat Maghrib di waktu yang amat mepet.

Alhasil, aku sendirian di ruangan karena dari jarak yang enggak terlalu jauh kulihat Anto sudah berkemas. Kemudian, Anto lewat. Sebagai teman, aku pun berpesan padanya agar hati-hati di jalan. Anto cuma menoleh, bilang 'iya mbak' sambil senyum kemudian menunduk dan berjalan.

Merinding! Ternyata yang Kulihat di Kantor Bukan Temanku Tapi JinMerinding! Ternyata yang Kulihat di Kantor Bukan Temanku Tapi Jin/ Foto: iStock
Anto yang lengkap memakai ransel dan topinya perlahan menghilang di ujung pintu. Asyik mengetik di laptop, tiba-tiba Ita muncul bersama Anto. Aku pun kaget. Lho, bukannya tadi Anto sudah pulang, pikirku. Terjadilah percakapan di antara kami bertiga.

"Lho, To, lo kan tadi udah balik? Kok ke kantor lagi?" kataku penasaran.

"Apaan, Mbak gue tadi makan dulu. Pas balik barengan Ita abis salat. Abis Maghrib aja gue balik," jawab Anto.

Aku memandang Ita dan Anto. Setelah Anto pergi ke kursinya, aku bilang pada Ita bahwa aku tadi melihat Anto sudah pulang menggembol tas ransel lengkap memakai topi yang kadi ciri khas Anto. Terkejut juga, Ita langsung memberi tahu hal ini pada Anto.

Rupanya, Anto juga ikutan ngeri. Sebab, dia berani memastikan dirinya tadi sedang makan dan buktinya dia masih ada di hadapanku juga Ita. Setelah itu, kami hanya perbanyak doa dan salat Maghrib berjamaah. Usai itu, aku pulang bersama Anto dan Ita dengan perasaan bingung dan takut yang tak terjelaskan.

Beberapa hari kemudian, aku, Anto, dan Ita bertanya pada teman kantor yang lain juga satpam yangs udah cukup lama berjaga di gedung kantorku. Rupanya, kejadian seperti itu sudah sering terjadi. Kata si Pak Satpam, jin penunggu kantorku memang sering usil menyerupai wujud orang lain di kantor, tapi dia tak pernah mengganggu.

(Kisah Bunda Lita di Jakarta)

*Bunda yang ingin berbagi kisah seputar rumah tangga dan parenting di Cerita Bunda, bisa kirimkan langsung ke email redaksi kami di redaksi@haibunda.com Cerita paling menarik akan mendapat voucher belanja dari kami. dengan subjek Cerita Bunda. Ssst, Bunda yang tidak mau nama aslinya ditampilkan, sampaikan juga di email ya. Cerita yang sudah dikirim menjadi milik redaksi kami sepenuhnya.

Merinding! Ternyata yang Kulihat di Kantor Bukan Temanku Tapi JinFoto: InsertLive
(rdn/rdn)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi