sign up SIGN UP search


cerita-bunda

Duh! Anakku Tantrum Dikira Kesurupan, Mertua Akhirnya Bacakan Ayat Kursi

Sahabat HaiBunda Kamis, 25 Jun 2020 19:50 WIB
Unhappy mother having problem with noisy naughty little daughter screaming, demanding attention, child tantrum manipulation concept, tired thoughtful mum holding head, sitting on couch at home caption
Jakarta -

Mertuaku bukan orang tua yang modern. Seumur hidupnya hanya mengecap pendidikan hingga SMA, lalu menikah, dan punya anak. Salah satunya, suami yang sudah aku nikahi selama lima tahun ini.

Tapi soal pendidikan agama, mertuaku termasuk saklek. Anak-anaknya diwajibkan khatam Al Quran dan rajin salat. Yaaa, walaupun akhirnya suamiku saat dewasa solatnya tetap bolong-bolong, hehe!


Ketika aku memiliki anak pertama, Si B, ibu mertuaku menjadi pengasuhnya di pagi hari. Sama seperti ajaran ke anak-anaknya, mertuaku pun menerapkan hal yang sama soal pendidikan agama. Habis gimana ya, aku 'kan kerja. Suamiku juga sibuk cari kerja serabutan karena tempatnya kerjanya tutup akibat pandemi Corona.


Siang itu, aku dapat kabar dari suami yang ditelepon ibunya. Si ibu panik karena anakku Si B nangis, ngamuk, meraung-raung hanya karena mainan. Yah kalo kita Bunda-bunda zaman now sih udah ngerti ya itu namanya tantrum.

Tapi ibu mertuaku ngira Si B kesurupan. Dan, dengan panik menelepon suamiku untuk ngasih tahu kalau dia akan membacakan Ayat Kursi pada anakku. Aiiiih, ya sudah lah ya! Suami meneleponku untuk lapor sekaligus menahan tawa geli. Aku pun jadi mengelus dada...ya ampun deh!

ilustrasi anak tantrumilustrasi anak tantrum/ Foto: iStock

Untungnya tantrum Si B juga ngga berlanjut. Capek tantrum, dia lelah, dan akhirnya tidur.

Padahal tuh masalahnya sepele; mainannya jatuh ke kolong dan dia ngga bisa ambil. Saat dia bilang ke nenek, neneknya ngga paham bahasa cadel anak. Jadilah anakku frustrasi dan tantrum. Tapi ya ngga dibacakan Ayat Kursi juga keleusss..!

(Cerita Bunda B di Jakarta)

Mau berbagi cerita, Bunda? Share yuk ke kami dengan mengirimkan Cerita Bunda ke email redaksi@haibunda.com. Bunda yang ceritanya terpilih untuk ditayangkan, akan mendapat hadiah menarik dari kami.

Simak juga video berikut dari Bunda Lula Kamal yang 'menderita' saat sekolah S2 di London, Inggris. 

[Gambas:Video Haibunda]



(ziz/ziz)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi