sign up SIGN UP search


cerita-bunda

Mertua Tukang Utang, Rumah Sampai Digadai & Desak Aku Belikan Rumah Baru

Sahabat HaiBunda Senin, 07 Jun 2021 17:10 WIB
Ilustrasi mertua dan menantu caption
Jakarta -

Aku seorang ibu rumah tangga yang mempunyai satu anak. Singkat cerita, aku ini NBA bun alias Nikah By Accident. Jadi suamiku ini temanku SMA, kami menjalin hubungan selama dua tahun sampai akhirnya aku hamil, kami menikah waktu kelas 3 SMA semester akhir.

Di luar dugaanku, ternyata keluarganya tidak seperti yang dilihat orang-orang. Orang tua dari suami tidak bekerja, hanya mengandalkan pemberian kakak dari suami, dan pinjam surat tanah, juga BPKB untuk digadai. Kakak ipar suami juga terjerat penggelapan uang di satu bank daerah kami tinggal.

Kala itu aku ingat ketika keluarga suami datang ke rumah minta izin untuk menikahiku. Janjinya banyak antara lain mulai dari menyekolahkan sampai kuliah, mencarikan kerja, juga menanggung 100 persen segala-galanya.


Banner Mbok De Blora

Tapi janji hanyalah janji.

Aku berhenti sekolah sampai SMA semester 5 dan suami lanjut sampai lulus. Belum sampai situ, mertua juga nekat ke rumah orang tuaku untuk pinjam BPKB mobil. Katanya sih buat DP ruko usahaku.

Saat ujian kelulusan SMA suami, anakku lahir. Yang katanya biaya ditanggung, nyatanya tidak. Ibu mertuaku meminta uang sumbangan orang-orang yang menjenguk ketika melahirkanku sebesar Rp2 juta plus pinjam Rp2 juta lagi dari orang tuaku. Padahal aku melahirkan pakai BPJS yang setiap bulan dibayar orang tuaku sendiri.

Segalanya berjalan, aku tinggal di rumah mertua. Di sini mulai banyak konflik, Bun. Dari mulai dianggap tidak bisa mengurus anak, sampai tidak mengerti kebutuhan suami. Intinya saya dianggap tidak seperti ibu mertua yang bisa segalanya.

Contoh yang paling menyakitkan, di satu malam, aku ketiduran capek karena mengurus anak bayi. Aku lupa tidak kasih dia ASI sekitar 3 jam. Ibu mertua membangunkan saya dan memaki-maki, saya dibilang go**ok tidak bisa mengurus anak. Sampai saya mau dipulangkan ke rumah orang tua saya.

Suamiku termakan omelan ibu kandungnya. Apalagi suami memang tipikal orang yang temperamen, apa-apa dibesar-besarkan. ibu mertua saya juga selalu ikut campur urusan kami. 

Masih ada lagi, Bunda, kelakuan mertua yang bikin elus dada. Simak di HALAMAN SELANJUTNYA..

[Gambas:Video Haibunda]

AKU DIPAKSA KERJA AGAR BELIKAN RUMAH
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!