sign up SIGN UP search


cerita-bunda

Polosnya Anakku, Bertanya: Emangnya Corona Masih Ada Berapa?

Sahabat HaiBunda Senin, 13 Jul 2020 20:07 WIB
A young boy with vintage clothing and motorcycle helmet rides his stingray bicycle with his pet and best friend French Bulldog riding along in a side car in Utah, USA. Sometimes a road trip journey with your best friend and some fresh air in your face is the best medicine for the soul. caption
Jakarta -

Sore itu, aku mau menyusul suamiku ke supermarket di salah satu mal Blok M. Suamiku langsung ke sana sepulang kerja, mau belanja kebutuhan rumah dan anak-anak.

Kebetulan aku di rumah karena libur kerja. Waktu pamit ke anak kedua yang usianya 5,5 tahun, dia malah merengek minta ikut. Wah, aku belum berani ajak anak-anak ke supermarket, apalagi di dalam mal.

Jadilah segala alasan ku kerahkan supaya dia mau di rumah aja sama kakaknya. Sampai ku bilang kalau supermarket dijaga sama Om Security yang pakai seragam. Ku bilang juga, anak-anak nggak boleh masuk karena gampang kena virus.


Tau nggak sih apa reaksi jagoan kecil yang menggemaskan ini? Dia malah bertanya yang bikin aku tertawa geli. Aku sampai bingung mau jawabnya.

A young boy with vintage clothing and motorcycle helmet rides his stingray bicycle with his pet and best friend French Bulldog riding along in a side car in Utah, USA. Sometimes a road trip journey with your best friend and some fresh air in your face is the best medicine for the soul.Lucunya anakku bertanya Corona/ Foto: Getty Images

"Emangnya Corona masih ada? Ada berapa, Bunda? Ada enam?" tanya anakku dengan polosnya.

Aku pun menjawabnya sambil menahan tawa. Setelah ku jawab panjang lebar soal virus Corona bisa bikin orang sakit ini dan itu, dia pun ngerti dan nggak minta ikut lagi. Tapiiiii.....

"Ya udah, makanya Bunda di rumah aja nggak usah pergi. Ayah aja yang beli," katanya, sambil mencium pipiku.

Duuuh, gimana nggak luluh ya. Akhirnya aku nggak jadi deh ke supermarket. He he hee...

(Cerita Bunda Icut di Jakarta)

Mau berbagi cerita, Bunda? Share yuk ke kami dengan mengirimkan Cerita Bunda ke email redaksi@haibunda.com. Bunda yang ceritanya terpilih untuk ditayangkan, akan mendapat hadiah menarik dari kami.

Bunda, simak juga yuk cerita Winda Idol yang merasa bersalah besarkan anak dengan gadget, dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]



(rap/rap)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi