sign up SIGN UP search


cerita-bunda

Munafik! Mertua Minta Aku Maafkan Suami Selingkuh, Padahal Dulunya Dia...

Sahabat HaiBunda Rabu, 21 Oct 2020 20:19 WIB
conflict of  family two generations old mother and adult daughter caption
Jakarta -

Punya mertua yang agak-agak memang bikin sakit hati. Agak-agak maksudnya rada (maaf) kurang pendidikan sehingga kurang paham juga dalam menanggapi suatu situasi.

Misalnya seperti saat aku cerita suamiku selingkuh. Bukan sekali lho suamiku selingkuh, tapi berkali-kali dia 'jajan' PSK yang ngga tau dapet dari mana saja. Aku cerita soal kelakuan suami saat aku dan anak-anak berkunjung ke sana.


Tapi apa yang aku dapat? Bukannya empati, tapi dia minta aku bersabar dan memaafkan. Alasannya? "Supaya Mama ngga kambuh sakit jantungnya." Lho? Memang dia ngga mikir jantung ibu dan bapak saya jika tahu kelakuan menantunya?


Upset girl apart from her husband and senior mother quarrellingIlustrasi mertua/ Foto: iStock


Perasaan gemas sama mertua ini karena saya merasa dia harusnya lebih empati. Soalnya dia dulu kan juga diselingkuhi dan dipoligami oleh suaminya alias bapak mertua saya.

Saat itu malah reaksi dia lebih parah lho. Dia kabur keluar kota dan meninggalkan anak-anak yang masih kecil begitu saja. Perginya pun tidak sebentar, dia kabur berbulan-bulan sampai akhirnya dirayu untuk mau pulang ke Bekasi.


Masih mending saya yang masih mau bertahan serumah, seatap, sekasur sama suami yang sudah menyakiti. Sekarang dia minta saya memaafkan padahal dia sendiri ngga bisa begitu. FYI ya sampai sekarang pun dia masih sering curhat dipoligami meski suaminya sudah meninggal tahun lalu.


(Bunda Ade, Jakarta)

Mau berbagi cerita, Bunda? Share yuk ke kami dengan mengirimkan Cerita Bunda ke email redaksi@haibunda.com. Bunda yang ceritanya terpilih untuk ditayangkan, akan mendapat hadiah menarik dari kami.

Cerita Bunda beraneka rupa. Salah satunya dari Bunda seleb Donna Agnesia yang sampai dinyinyiri netizen karena dianggap tidak memberi anaknya makan dalam video berikut ini.

[Gambas:Video Haibunda]



(ziz/ziz)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi